Alam Ngabretz Luncurkan Single Untuk Ibu, Lagu Pengalaman Pribadinya Bersama Sang Ibunda

Alam Ngabretz berharap melalui lagu ini, sang ibunda bisa merasakan betapa ia sangat mencintai sekaligus menghargai sosok seorang ibu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 18 Sep 2024, 19:14 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 07:30 WIB
Alam Ngabretz
Penyanyi Alam Ngabretz. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Sebelum dikenal sebagai TikTokers, sosok Alam Ngabretz rupanya telah cukup lama berkiprah di dunia musik Tanah Air. Ia pernah mengikuti lomba menyanyi serta tampil di sejumlah kafe. Tak heran bila kini Alam Ngabretz terjun ke industri musik Indonesia dengan sebuah karya.

Baru-baru ini, Alam Ngabretz telah merilis single pertamanya yang berjudul "Untuk Ibu". Lagu yang tercipta pada 22 Februari 2024 ini merupakan buah karya Alam Ngabretz sendiri. Kisah lagunya terinspirasi dari perjalanan hidup Alam yang penuh dengan warna.

"Untuk Ibu" menceritakan mengenai besarnya arti kehadiran sosok seorang ibu dalam hidupnya. Alam menyampaikan rasa terima kasih sekaligus ungkapan cintanya yang mendalam kepada sang ibunda melalui lagu ini.

Alam Ngabretz pun berharap melalui lagu ini, sang ibunda bisa merasakan betapa ia sangat mencintai sekaligus menghargai sosok seorang ibu. Ditambah lagi, proses pengerjaan lagu "Untuk Ibu" berjalan lancar tanpa kendala berarti.

"Dulu, saya merasa hidup saya tidak memiliki arah yang jelas, tetapi setelah dewasa, saya menyadari bahwa ibu adalah segalanya. Lewat lagu ini, saya ingin menyampaikan betapa saya sangat mencintai dan ingin membahagiakan ibu," ungkapnya dengan penuh emosi, dalam kesempatan bersama pewarta, belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menuangkan Pengalaman Hidupnya

Alam Ngabretz
Penyanyi Alam Ngabretz. (IST)

Selama prosesnya, Alam Ngabretz menuangkan pengalaman hidupnya secara langsung dalam lirik dan melodi lagu.

"Ini adalah kisah saya sendiri, jadi saya benar-benar menuangkan semua perasaan saya tanpa ada hambatan," terangnya.

Alam menggunakan gitar akustik sebagai instrumen musik utama hingga lagu ini menyajikan sebuah karya yang easy listening sekaligus memanjakan telinga pendengarmya.

Aransemen lagu ini dikerjakan oleh Dicky Martin, seorang ahli musik yang telah berpengalaman.

 

 


Memiliki Makna Mendalam

Alam Ngabretz menyatakan bahwa lagu "Untuk Ibu" memiliki makna mendalam, sebagai bentuk apresiasi dan rasa sayang terhadap ibunya.

Respons dari para pengikut sangatlah positif. Mereka merasa terhibur sekaligus termotivasi berkat lagu ini.

 


Makin Termotivasi untuk Berkarya

Menyampaikan harapannya, Alam Ngabretz ingin setelah perilisan lagu ini, ia makin termotivasi untuk terus berkarya sekaligus menggarap lebih banyak lagu yang inspirasnya berasal dari kehidupan pribadi.

Alam Ngabretz pun bertekad untuk terus menciptakan musik seiring munculnya semangat baru ini. Tidak hanya menyentuh hati, ia berharap karya-karyanya bisa selalu memotivasi banyak orang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya