dr. Ayu Widyaningrum Kembali Raih Prestasi Gemilang, Mendapatkan 3 Penghargaan di Tahun 2024

dr. Ayu Widyaningrum mencatatkan prestasi gemilang di tahun 2024.

oleh Aditia Saputra diperbarui 21 Sep 2024, 14:29 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 09:30 WIB
dr. Ayu Widyaningrum
dr. Ayu Widyaningrum

Liputan6.com, Jakarta Pakar anti-aging Indonesia, dr. Ayu Widyaningrum, kembali mencatatkan prestasi gemilang di tahun 2024. Dengan gelar Master of AAMS dan Master of IBAMS, dokter asal Banjarmasin ini berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi di bidang kecantikan.  

dr. Ayu Widyaningrum sebelumnya mendapatkan penghargaan pada IMM Asia Awards 2023 di Singapura, kali ini dirinya menyabet penghargaan The Winner Beauty Clinic, Best Inspiring & Creativity Women Award 2024, dan Excellence Clinic Awards Customer Choice 2024.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus mengembangkan teknologi kecantikan dan menjaga kesehatan pasien agar memiliki wajah yang proporsional, cantik, serta awet muda," ungkap dr. Ayu saat menerima penghargaan tersebut. 

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini akan menjadi pendorong untuk terus berkarya lebih baik di tahun-tahun mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meningkatkan Pengetahuan

dr. Ayu Widyaningrum
dr. Ayu Widyaningrum

Sebagai salah satu dokter kecantikan terkemuka di Indonesia, dr. Ayu Widyaningrum selalu berusaha meningkatkan pengetahuannya di bidang estetika.  

"Saya akan terus belajar dan berinovasi agar ilmu yang saya pelajari bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," ujar dr. Ayu.

 


Penggunaan Teknologi

dr. Ayu Widyaningrum
dr. Ayu Widyaningrum

Salah satu tren kecantikan yang kini populer di Asia dan Eropa adalah penggunaan teknologi Mesenchymal Stem Cell (MSC). Menurut dr. Ayu, teknologi ini dapat membuat seseorang tampak lebih muda dari usia sebenarnya. MSCmemiliki kemampuan untuk meregenerasi dan memperbanyak diri, serta berdiferensiasi menjadi berbagai jenis sel lainnya. 

“Untuk menjaga penampilan agar tetap muda, selain menerapkan pola hidup sehat seperti makan dan tidur yang cukup serta rutin berolahraga, terapi MSC kini menjadi pilihan banyak orang," jelas dr. Ayu.

MSC sendiri dikenal sebagai salah satu terapi berbasis sel yang menjanjikan karena kemampuannya dalam self-renewal dan regenerasi. Sel-sel ini mampu membentuk jaringan baru, yang membuat kulit terlihat lebih muda dan segar.

 


MSC

Sebagai pemilik Widya Aesthetic Clinic di Banjarmasin, dr. Ayu Widyaningrum menjelaskan bahwa MSC dapat ditemukan di beberapa jaringan dewasa seperti sumsum tulang, jaringan adiposa, pulpa gigi, tali pusat, darah tali pusat, dan darah tepi. Salah satu sumber MSC yang paling banyak digunakan adalah jaringan tali pusat bayi, yang dikenal sebagai Umbilical Cord-Mesenchymal Stem Cell (UC-MSC). 

“Tali pusat adalah salah satu sumber MSC yang paling umum digunakan dalam aplikasi klinis. Proses pengambilan tali pusat ini tidak menyakitkan bagi ibu maupun bayi dan tidak memerlukan operasi,” jelas dr. Ayu.  

Penghargaan yang diraihnya di tahun 2024 menjadi bukti nyata dedikasi dan kompetensi dr. Ayu dalam dunia estetika. Dukungan terhadap inovasi dan teknologi baru di bidang kecantikan, seperti MSC, semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu ahli kecantikan terdepan di Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya