Ferdy Tahier Vokalis Rocker Kasarunk dan Element Ungkap Cara Tetap Fit di Tengah Kesibukan Bermusik dan Bidang-Bidang Lainnya

Ferdy Tahier yang dikenal luas sebagai vokalis band Element, menjelaskan caranya mengatur dan menjaga tubuh agar tetap sehat di tengah-tengah kesibukan yang dijalaninya.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 02 Okt 2024, 14:08 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 13:30 WIB
Ferdy Tahier Element saat bersama Rocker Kasarunk
Ferdy Tahier vokalis Element bersama para personel bandnya yang lain, Rocker Kasarunk, saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, pada Selasa (1/10/2024). (Foto: Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Ferdy Tahier bukanlah nama asing di dunia hiburan, terutama bagi pecinta musik. Ia merupakan seorang vokalis band lawas Element yang memiliki banyak lagu hits dalam album-albumnya.

Namun, Ferdy tidak hanya bergabung di Element Band, dirinya juga aktif di dua band lainnya, yaitu Rocker Kasarunk dan Band OMOM. Penyanyi bernama lengkap Ferdy Kusuma Tahier Siboro ini juga tidak hanya berkarier di industri musik.

Selama ini, ia juga menggeluti dunia akting. Selain itu, Ferdy pun mempunyai kanal YouTube nya sendiri. Di situ, dirinya mengadakan acara podcast bertajuk All You Can Hear yang bertempat di rumahnya.

Kesibukan Ferdy akan semakin bertambah dengan rencana dirinya dan Band OMOM untuk kembali tampil dengan lagu baru. Ia mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan promosi pada pertengahan bulan ini, seperti disampaikan saat kunjungannya ke kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, pada Selasa (1/10/2024).


Rocker Kasarunk Comeback

Ferdy Taher Element saat bersama Rocker Kasarunk
Ferdy Taher Element bersama band Rocker Kasarunk saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, pada Selasa (1/10/2024). (Foto: Herman Zakharia)

Tidak hanya Band OMOM yang bersiap meluncurkan lagu baru, proyek lain Ferdy, Rocker Kasarunk, juga akan kembali dengan semangat yang baru. Dengan tambahan anggota baru, band ini berencana menghadirkan nuansa berbeda dalam karya musik mereka. 

Ferdy mengungkapkan rencana Band OMOM yang akan merilis lagu terbarunya pada pertengahan Oktober, sementara Rocker Kasarunk akan menyusul pada bulan November. Perubahan dalam formasi Rocker Kasarunk ini diharapkan dapat menambah ciri khas dan aliran baru dalam band tersebut. 

Lagu-lagu yang mereka sajikan kali ini akan memiliki sentuhan yang unik, perpaduan dari berbagai genre musik yang memberikan hal baru untuk didengarkan. Menggunakan bahasa Inggris untuk liriknya, mereka akan menghadirkan lagu bertemakan semangat anak muda dalam percintaan.


Kesibukan selain Band

Ferdy Tahier Element saat bersama Rocker Kasarunk
Ferdy Tahier vokalis Element bersama para personel bandnya yang lain, Rocker Kasarunk, saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, pada Selasa (1/10/2024). (Foto: Herman Zakharia)

Di tengah kesibukannya sebagai musisi, Ferdy ternyata memiliki berbagai aktivitas lain di berbagai sektor. Ia mengungkapkan sedang menjalankan dua perusahaan yang beroperasi di bidang yang berbeda, yaitu teknologi informasi (IT) dan industri batu bara. 

“Mungkin tahunya musik dan film, tapi saya ada kantor IT dan batu bara,” ungkap Ferdy Tahier dalam perbincangan bersama tim kanal Showbiz Liputan6.com.

Selain itu, Ferdy juga sedang melebarkan sayapnya di bidang penyedia jasa acara atau event organizer. Ia berbagi rencana untuk menyelenggarakan acara musik bertajuk "All You Can Hear Gigs" yang diambil dari nama podcast miliknya. Dalam acara ini, akan ada sekitar 20 artis yang siap meramaikannya.

“Ada namanya All You Can Hear Gigs, bahkan sudah dapat tempatnya. Mungkin bulan depan kita buat 20-an artis gede,” jelas Ferdy. 


Cara Tetap Komitmen di Tengah Kesibukannya

Di tengah-tengah segala kesibukannya ini, Ferdy mengakui ada caranya sendiri untuk tetap menjaga fisiknya tetap sehat selama menjalani semua pekerjaanya tersebut. Dirinya menerapkan pola makan sehat dengan tidak mengonsumsi gula, garem, dan makanan berminyak.

Ferdy menceritakan dampak dari saat-saat COVID sedang merajalela. Saat itu, dirinya mengalami penambahan berat badan yang cukup drastis hingga 20 kilogram. Hingga saat ini, ia masih menjalani diet sehatnya agar fisiknya tetap bugar dan fit selama menjalani semua kesibukannya.

“Masih diet sampai sekarang, kemarin gue naik 20 kilogram sejak pandemi. Sekarang gua lagi diet dan enggak mengonsumsi gula, garam, nasi, dan minyak,” ujarnya.

Selain itu, Ferdy pun membagi waktu istirahatnya dengan baik di tengah-tengah kepadatan jadwalnya ini. Dirinya akan menggunakan waktu luangnya semaksimal mungkin, sehingga dapat melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya