Cut Syifa Sampaikan Kabar Duka, Kakeknya Meninggal Dunia

Cut Syifa menceritakan kondisi almarhum kakeknya sebelum meninggal dunia. 

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 10 Okt 2024, 19:02 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 19:00 WIB
Cut Syifa berduka (M. Althaf Jauhar)
Cut Syifa berduka (M. Althaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Cut Syifa membawa kabar duka, karena baru saja ditinggal kakek tercinta, Haji Makbul Hambali, untuk selamanya. Kabar duka itu disampaikan Cut Syifa pertama kali melalui akun Instagramnya pada Rabu, 9 Oktober 2024. 

Ditemui di rumah duka, Kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Cut Syifa menceritakan kondisi almarhum kakeknya sebelum meninggal dunia. Syifa menyebut mendiang memang memiliki riwayat sakit jantung.

"Opa memang punya sakit jantung, riwayat jantung. Kemarin itu kondisinya lagi tidur," ujar Cut Syifa di rumah duka, Kamis (10/10/2024).

"Terus sempet pesen nanti bangunin ya. Tapi pas dibangunin udah, nggak bangun lagi," Cut Syifa menambahkan.

 

Tak Ada Firasat

Cut Syifa berduka (M. Althaf Jauhar)
Cut Syifa berduka (M. Althaf Jauhar)

Cut Syifa tak merasakan firasat terkait meninggalnya sang kakek. Beberapa hari sebelumnya, ia mengaku masih sempat bertemu almarhum yang berkunjung ke lokasi tempatnya berlatih kuda. 

"Nggak ada (firasat) sih, kayak biasa aja. Sebelumnya memang udah pernah ketemu sama opa. beberapa hari lalu opa sempet dateng ke tempat aku latihan berkuda," ungkapnya.

 

Dikebumikan

Cut Syifa Perdana Main Film Bioskop
Film "Gaza Hayya 3" yang digarap oleh Jastis Arimba, menampilkan Syifa sebagai Syafira, seorang mahasiswi berpendirian kuat dan tangguh. Debut layar lebarnya ini menuntut Syifa untuk melakukan adegan aksi yang menantang. Syifa menjalani latihan intensif untuk memastikan kelancaran saat syuting. (Liputan6.com/IG/@cutsyifa)

Jenazah almarhum kakek Cut Syifa dikebumikan di Taman Pemakaman Sandiego Hils. Menurutnya, itu sudah menjadi pesan yang disampaikan mendiang semasa hidup. 

"Keluarga dimakamkan di sana semua. Anaknya opa, bude aku dimakamin di sana, oma juga di sana. Opa sejak oma dimakamin di sana opa udah pesen tempat. Opa maunya di sampingnya oma," jelasnya.

 

Berdoa

Dalam kesempatan sama, Cut Syifa pun berdoa untuk mendiang kakeknya. Ia berdoa semoga almarhumah ditempatkan di sisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa. 

"Semoga opa diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan kuburnya. Semoga nanti bisa ketemu lagi di jannah Allah. Temen-temen bantu doain opa ya," ucap Cut Syifa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya