Kahitna Tampil Tanpa Yovie Widianto di JBL Festival 2024, Hedi Yunus: Ada Tugas dari Presiden

Ada yang berbeda dengan penampilan Kahitna di JBL Festival 2024 malam tadi, sang pelopor band, Yovie Widianto tak ikut beraksi di atas panggung.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 27 Okt 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2024, 08:00 WIB
Dari Gus Miftah Hingga Taufik Hidayat Masuk Radar Bakal Calon Menteri atau Kepala Badan pada Pemerintahan Prabowo
Yovie Widianto. Seorang pianis dan musikus yang dikenal sebagai salah satu pendiri dan pemimpin grup musik Kahitna. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Band Kahitna tampil kompak saat di panggung JBL Festival Dare To Listen 2024 (JBL Festival 2024) hari pertama, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (26/10/2024). Band yang berdiri sejak tahun 1983 ini sukses membuat penonton ikut menyanyikan lagu-lagu top yang mereka bawakan.

Para personel Kahitna tampak menikmati penampilan mereka malam tadi hingga seolah melupakan duka atas kepergian salah satu vokalisnya, Carlo Saba pada tahun lalu, tepatnya 19 April 2023. Namun begitu, duet Hedi Yunus dan Mario Ginanjar tetap sukses mengguncang panggung.

Namun ada yang berbeda malam tadi. Sang pelopor band, Yovie Widianto tak hadir di antara mereka. Posisi Yovie digantikan oleh pemain keyboard tambahan untuk mengisi kekosongan. Hedi Yunus dan Mario pun berkelakar soal Yovie kini sedang sibuk dengan jabatan di pemerintahan.

Momen tersebut diawali setelah Kahitna membawakan lagu "Sejauh Dua Benua". Mario pun sempat mengenang kepergian Carlo Saba lantaran teringat bahwa lagu tersebut merupakan tembang terakhir mereka bersama mendiang. Dari situlah berkembang topik soal Yovie Widianto.

 

Singgung Soal Kahitna yang Sudah 38 Tahun Langgeng

Kahitna di JBL Festival 2024
Aksi Kahitna di JBL Festival 2024. (Ruly Riantrisnanto)

"Lagu 'Sejauh Dua Benua' ini karya terakhir kami bersama Carlo Saba. Meskipun sudah tak ada, tapi dia tetap ada di dalam hati kami," ucap Mario Ginanjar malam itu.

Setelah itu, Hedi Yunus memperkenalkan kembali para personel Kahitna lainnya. Ia lalu menyinggung soal kebersamaan mereka yang tak terasa sudah 38 tahun berjalan.

Namun ketika posisi keyboard yang diperkenalkan adalah pemain tambahan, bukannya Yovie, Mario pun tak tahan untuk berkelakar.

 

Celetukan Para Vokalis Soal Yovie Widianto

Kahitna dalam JBL Festival 2024
Aksi Kahitna di JBL Festival 2024. (Ruly Riantrisnanto)

"38 tahun Kahitna berkarya tidak ada yang bisa memisahkan kita, kecuali Tuhan dan perintah Presiden," celetuk Mario malam itu.

Celetukan tersebut menyiratkan kesibukan Yovie Widianto mengikuti pembekalan Kabinet Merah Putih setelah ditunjuk sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif oleh Presiden RI saat ini, Prabowo Subianto.

"Kalau Carlo Saba karena Tuhan, yang tahun ini hanya tugas pemerintah, dari Presiden. Untuk sementara, ya!" timpal Hedi Yunus disusul tawa para penonton.

 

Hari Pertama JBL Festival 2024

JBL Festival Dare To Listen 2024 (Instagram/@jblfestival)
JBL Festival Dare To Listen 2024 (Instagram/@jblfestival)

Pada hari pertama JBL Festival 2024, para pengunjung sudah ramai-ramai berdatangan di kawasan Istora Senayan sejak siang hari. Mereka langsung dihibur oleh sederetan musisi di SRX Stage yang terdapat di area outdoor. Sejumlah booth juga menambah kemeriahan.

Di panggung utama, konser dimulai sejak pukul 17.00 WIB. Dimulai dari Eclat, dilanjut dengan aksi Gigi, Lyodra, Kahitna, dan ditutup oleh penampilan Tulus. Tentunya, aksi mereka dihiasi oleh deretan lagu hits masing-masing.

 

Penonton Antusias

Menurut pantauan Liputan6.com, antusiasme penonton sudah terlihat sejak pintu menuju main stage atau panggung utama dibuka. Jelang panggung utama dibuka, pengunjung merasakan pengalaman seru bersama sejumlah booth yang disediakan JBL.

JBL Festival 2024 akan berlanjut pada hari kedua, Minggu (27/10/2024). Hari kedua akan ada aksi Maliq & D'Essentials, Project Pop, D'Masiv, Vierratale, dan Mahalini. Dijamin bakal bikin suasana makin meriah.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya