Wuih, George Lucas Dapat Penghargaan dari Presiden Obama

George Lucas bakal mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang seni, The National Medal of Arts dari pemerintah Amerika Serikat.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Jul 2013, 18:10 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2013, 18:10 WIB
lucas-130705c.jpg

George Lucas bakal mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang seni, The National Medal of Arts dari pemerintah Amerika Serikat. Seperti diberitakan Femalefirst, Jumat (5/7/2013), juru bicara kepresidenan menyatakan penghargaan diberikan kepada Lucas atas jasanya mengembangkan perfilman AS.

Siapa tak kenal karya-karya George Lucas? Sebut saja Star Wars yang menjadi pionir revolusi perfilman di Amerika Serikat. Di setiap karyanya, Lucas selalu memadukan ide inspiratif dengan bumbu ilmu pengetahuan yang menakjubkan.

Selain itu, Lucas juga mampu menggiring penonton ke dunia baru dan menciptakan beberapa film fenomenal yang diminati sepanjang masa. Star Wars bisa dibilang tak pernah habis masanya.

Bukan cuma Lucas, sejumlah seniman lain yang akan mendapatkan penghargaan ini di antaranya bos rekaman Herb Alpert, Tony Kushner, dan penulis skenario nominasi Oscar Elaine Mei.(Asw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya