Damai dengan KCI, Inul Daratista Bayar Rp 1 Miliar?

Baik KCI maupun Inul Daratista enggan mengungkap berapa nominal yang disepakati untuk perdamaian itu.

oleh Yazir Farouk diperbarui 08 Jul 2013, 20:35 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 20:35 WIB
inul-daratista-130629b.jpg
Proses hukum perselisihan Inul Vizta--usaha karaoke milik Inul Daratista, dengan Karya Cipta Indonesia (KCI) tak akan berlanjut. Kedua belah pihak sepakat berdamai.

Lalu, apakah Inul akhirnya membayar lebih dari Rp 1 miliar kepada KCI? Sebab, dalam gugatannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, KCI menuntut Inul membayar royalti dengan jumlah tersebut.

"Kalau soal nominal, yang pasti Inul menghargai karya dari pencipta lagu," kata Ketua KCI Dharma Oratmangun dalam jumpa pers di Hotel Mulya, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2013).

Ya, baik KCI maupun Inul enggan mengungkap berapa nominal yang disepakati untuk perdamaian itu. Pastinya, kata dia, formula hitung-hitungan pembayaran royalti tak diubah pascaperdamaian ini. "Sudah 15 tahun lebih kami gunakan (formula) itu," ucap Dharma.

Bagi Inul, perdamaian ini dilakukan semata-mata untuk memajukan musik Indonesia. Dia ingin menghargai para pencipta lagu-lagu yang dipakai di tempat karaoke miliknya.

"Sebisa mungkin urusan hukumnya kami selesaikan secepatnya. Hanya satu tujuan saya, ingin memajukan musik Indonesia," ujar Inul.(Yaz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya