Film Soekarno Tak Ingin Menyakiti Siapapun

Sebagai produser film Soekarno: Indonesia Merdeka, Raam Punjabi menegaskan bahwa film tersebut dibuat tidak untuk menyakiti siapapun.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 21 Nov 2013, 17:30 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2013, 17:30 WIB
trailer-film-soekarno-130919c.jpg
Sebagai eksekutif Produses film Soekarno: Indonesia Merdeka, Raam Punjabi mengatakan tak ingin membuat pihak tertentu merasa tersakiti. Walaupun, film yang di produserinya dikecam oleh anak Soekarno, Rachmawati Soekarno Putri.

Seperti diketahui, keluarga Soekarno, dalam hal ini Rachmawati Soekarno Putri mengecam film yang dibintangi Ario Bayu, Lukman Sardi, Maudi Koesnadi dan Ratu Tika Bravani. Rachmawati menolak film tersebut karena cerita yang dianggap tidak sesuai dengan fakta sejarah. Selain itu, pemainnya juga dianggap tidak mewakili tokoh-tokoh yang diperankan.

"Film ini dibuat tidak untuk menyakiti siaapapun. Kami ambil dari refrensi buku," ucap Raam Punjabi ditemui di Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Dengan niat tulus, pria keturunan India itu ingin membuat film  yang menceritakan perjalanan sang proklamator untuk diangkat kelayar lebar. Ia pun tak sembarangan ketika memproduksi film tersebut dan menunjuk Haung sebagai sang sutradara.

"Film Soekarno itu kan dibuat dengan niat tulus, bagaimana Bapak Bangsa memimpin negeri ini, bagaimana beliau mendapatkan kemerdekaan untuk kita semua," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya