Tingkatkan Edukasi Seni, Galeri Nasional Gelar Panorama Indonesia

Galeri Nasional Indonesia berusaha untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang beragam karya di dunia seni.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Nov 2013, 17:20 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2013, 17:20 WIB
galeru-nasional-131129b.jpg

Galeri Nasional Indonesia berusaha untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang beragam karya di dunia seni dengan menggelar pameran hasil lomba Drawing Galeri Nasional Indonesia 2013 dan karya perupa Pasuruan yang bertajuk Panorama Indonesia. program kegiatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akan memperkenalkan karya-karya terbaik finalis Lomba Drawing 'Panorama Indonesia' di Kota Pasuruan pada 27 November hingga 1 Desember 2013.

Ada sekitar 50 karya yang akan ikut terpampang di arena pameran dari peserta seluruh Indonesia. Acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberi wadah bagi masyarakat untuk mengapresiasi karya-karya terpilih tersebut di atas dalam wacana edukasi seni rupa yang berkesinambungan.

Selain sebagai bentuk apresiasi pada dunia seni, acara ini juga sebagai sarana silaturahmi para seniman-seniman di Indonesia. Lewat acara ini para seniman bisa bertukar pikiran dan bahkan membangun sebuah karya seni bersama. Kreativitas merupakan senjata utama dalam dunia seni, akan tetapi solidaritas juga merupakan salah satu faktor penting dalam membangun kreativitas itu sendiri.

“Dengan saling bertukar visi dan misi maka akan tercipta sebuah ruang lingkup seni yang harmonis. Dan dengan terciptanya sebuah ruang lingkup yang harmonis, maka akan lahirlah sebuah karya seni yang murni dan berkualitas,” tulis siaran pers Galeri Nasional Indonesia yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Untuk membangun sebuah generasi yang berkualitas, pendidikan seni mempunyai peran yang sangat penting. Karena pada dasarnya pendidikan seni mempunyai banyak manfaat yang positif, khususnya pendidikan seni rupa yang dapat melatih perkembangan otak kanan. Pendidikan seni harus ditanamkan sejak dini, agar terciptanya generasi masa depan yang kreatif dan inovatif.(Gie)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya