Yoru no Sensei, Hengkang dari Rumah Geisha Demi Menjadi Guru

Yoru no Sensei berkisah mengenai seorang wanita 38 tahun bernama Yano Sakura yang beralih dari rumah geisha menjadi guru sekolah malam.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Jan 2014, 23:20 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2014, 23:20 WIB
yoru-no-sensei-140122c.jpg
Dorama Jepang menawarkan sebuah judul baru yang memiliki tema cukup unik. Berjudul Yoru no Sensei, aktris Mizuki Alisa menawarkan perannya sebagai seorang guru yang memiliki jabatan tinggi di sebuah bar.

Serial ini mengudara pertama kali sejak 17 Januari 2014 dan direncanakan tamat pada 21 Maret 2014 dengan jumlah 10 episode. Nama-nama seperti Jiro Shono, Daisuke Yamamuro, dan Katsuhiko Ikeda bertanggung jawab sebagai sutradaranya.

Kisahnya sendiri mengenai seorang wanita 38 tahun bernama Yano Sakura yang menjadi Mama-san (wanita berpangkat tinggi di bar atau rumah geisha) di sebuah bar makanan ringan. Merasa banyak kemunduran dalam kehidupan, tiba-tiba Yano mendapat tawaran sebuah pekerjaan dari pelanggannya.

Yano diminta untuk menjadi seorang guru paruh waktu di sekolah tinggi malam dengan sebuah pilihan. Setelah menjadi guru, ia pun bertemu dengan para siswa di kelasnya yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan usia. Ia juga menemukan persamaan dalam banyak hal dengan para siswa. Yano pun bertekad untuk membuat perubahan pada dirinya sendiri serta murid-muridnya.

Rating Yoru no Sensei yang disiarkan melalui TBS tergolong tinggi, yaitu di atas 10%. Diperkirakan, kemunculan sang aktris adalah faktor penyebab tingginya minat pemirsa. Dorama ini sekaligus menjadi judul yang secara 23 tahun berturut-turut melibatkan aktris Mizuki Alisa sebagai pemeran utama di sebuah dorama.

Nama-nama seperti Renbutsu Misako, Tanaka Kei, dan Oomasa Aya pun turut meramaikan dorama ini. Beberapa trailer di YouTube memperlihatkan bahwa dorama ini penuh dengan unsur komedi gelap dan drama bernuansa sekolah yang cukup kental dan unik.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya