Malam Bakat, 38 Finalis Puteri Indonesia 2014 Unjuk Kebolehan

Sebanyak 38 kontestan finalis Puteri Indonesia 2014 saling unjuk kemampuan masing-masing untuk bernyanyi, menari, presenting atau puisi.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 25 Jan 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2014, 15:00 WIB
gabung-140125b.jpg

Sebanyak 38 kontestan finalis Puteri Indonesia 2014 saling unjuk kemampuan pada acara Malam Bakat Puteri Indonesia, di Smesco, Gatot Sobroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2014) malam. Perwakilan tiap provinsi di Indonesia menunjukkan kebolehannya masing-masing untuk bernyanyi, menari, presenting atau membacakan puisi.

Dari 38 peserta, akhirnya terpilih tiga wakil dari Sumatera Selatan, Jawa Barat dan DKI Jakarta 2 sebagai tiga besar Puteri Indonesia Berbakat.

Mendapat penghargaan tersebut, kontestan asal Sumatera Selatan, Elfin Pertiwi mengaku bersyukur dapat tampil sempurna meski sempat sedikit tegang. Dara kelahiran 23 September 1995 ini menampilkan tari Merak dan juga kebolehannya bela diri taekwondo.

"Bersyukur ya, kontestan lain performance-nya keren-keren. Dari sekian banyak alhamdulillah terpilih jadi tiga besar. Sempat deg-degan tapi karena banyak yang mendukung aku, jadi ingin menunjukkan yang terbaik," ungkap Elfin.

Hal serupa juga dirasakan oleh Suci Nurhadhiah asal Jawa Barat. Cewek yang hobi bermain basket ini melakoni dua karakter kemayu dan liar melalui tari Topeng Rehe. Hasilnya pun cukup mengesankan, Suci mampu membuat para penonton terperangah lewat aksi tariannya.

"Pas di atas panggung, melihat antusias dari penonton membuat aku berpikir untuk bisa membuat bangga. Apalagi keluarga memberikan dukungan penuh. Hasilnya pun aku puas," ujar Suci.

Sementara itu, Jhonny Dharmawan selaku salah satu tim juri Malam Bakat Puteri Indonesia 2014 menuturkan, sedikitnya ada dua indikator penilaian bagi para kontestan.

"Ada dua indikator ya, masalah kemahiran dan keberanian. Dilihat dari cara dia membawakan, kalau ada yang gugup sudah jadi nilai negatif. Dari hasilnya malam ini juri sepakat dengan tiga kontestan tersebut," paparnya.

Untuk pengumuman pemenang Puteri Indonesia Berbakat, rencananya akan dilakukan bersamaan dengan malam Grand Final Putri Indonesia 2014 pada Rabu (29/1/2014) di Plennary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.(Ras/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya