Manga Beelzebub Berakhir dalam Waktu Dekat

Manga Beelzebub karangan Ryuhei Tamura dikabarkan bakal berakhir pada tahun ini.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Feb 2014, 20:50 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2014, 20:50 WIB
beel-140219c.jpg
Manga Beelzebub karangan Ryuhei Tamura dikabarkan bakal berakhir pada tahun ini. Akan tetapi, Beelzebub hanya menutup kisahnya di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha tepat di edisi ke-13 pada Senin mendatang.

Setelah diakhirinya manga ini, sang pengarang pun akan memulai serial spinoff terbarunya yang rencananya dilempar ke majalah Jump Next!! pada Mei 2014 mendatang.

Kumpulan manga di majalah Weekly Shonen Jump yang akan berakhir tersebut, akan dikumpulkan menjadi edisi ke-26 untuk terbit pada April 2014 mendatang dan menyusul jilid ke-27 pada Juni 2014.

Kisah dalam Beelzebub sendiri bercerita tentang anak nakal kelas satu SMA bernama Tatsumi Oga yang datang ke sekolah hanya untuk membuat onar. Ia pun disanjung sebagai anak nakal paling kuat.

Pada suatu ketika, Tatsumi menarik seorang pria dari sungai yang terbelah dua. Dari situ, muncullah sesosok bayi misterius. Bayi tersebut bernama Beelzebub dan merupakan putra dari Raja Iblis dan sekarang menjadi tanggung jawab Tatsumi.

Beelzebub pertama kali diterbitkan pada 2009 oleh Shueisha dan hingga kini sudah terbit sebanyak 25 volume di Jepang. Versi anime Beelzebub dibuat sebanyak 60 episode sejak 2011 hingga 2012. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.(Rul)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya