Ajakan Gus Mus untuk Ikuti Jejak Kebaikan Gus Sholah

Gus Mus menghadiri prosesi pemakaman Kiai Salahudin Wahid atau Gus Sholah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

oleh Dian Kurniawan diperbarui 03 Feb 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2020, 18:30 WIB
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus menghadiri prosesi pemakaman Kiai Salahudin Wahid atau Gus Sholah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang ini menyampaikan bahwa kepergian Gus Sholah ini dapat menjadi momentum untuk meneladani kebaikannya.

"Kita lepas bapak bangsa ini, semoga kita semua dapat mengkuti jejak-jejak beliau," tutur salah satu pendeklarasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus perancang logo PKB ini.

Sebelumnya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) yang terdiri dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Panglima Kodam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyambut kedatangan jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah tiba di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (3/2/2020). 

Ketika jenazah diturunkan, Kapolda dan Pangdam bersama dengan beberapa jajaran lainnya ikut menggotong peti jenazah. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa terlihat di depan sembari membawa foto Gus Sholah.

Tampak juga keluarga besar Gus Sholah yang mendampingi prosesi penyambutan jenazah ini. Beberapa diantaranya Lili Wahid, Ipang Wahid dan Menteri Agama kabinet Indonesia Kerja Lukma Hakim Syaifuddin. Lantunan tahlil terdengar mengiringi jenazah Gus Sholah.

Jenazah Gus Sholah langsung dimasukkan ke mobil jenazah yang sudah disiapkan di lokasi. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng ini dibawa ke Jombang untuk dimakamkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya