Alun-Alun Surabaya Diproyeksikan Jadi Ruang Ekspresi Seniman Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji atau Cak Ji menegaskan Alun-Alun Surabaya akan menjadi ruang berekspresi para seniman di Surabaya.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Mar 2021, 21:32 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2021, 21:32 WIB
(Foto:Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Desain pembangunan alun-alun Surabaya (Foto:Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya- Wakil Wali Kota Surabaya Armuji atau Cak Ji menegaskan Alun-Alun Surabaya akan menjadi ruang berekspresi para seniman di Surabaya. Hal ini dilontarkan Cak Ji saat meresmikan Sanggar Anak Merdeka Indonesia (Samin) di Perumahan Gunung Anyar Emas, Surabaya, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Armuji, Alun-Alun Surabaya representaif menjadi tempat berkreasi dan berekspresi para seniman Surabaya karena lokasinya berada di tengah kota yang strategis.

"Memang sampai sekarang belum dibuka karena dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan massa," ujar Armuji, seperti yang dikutip dari Antara.

Pada saat yang sama, Armuji juga mengapresiasi seniman Surabaya yang sudah membentuk sanggar Samin. Ia berharap sanggar seni itu bisa eksis dan mengharumkan nama Surabaya, bahkan Indonesia.

"Tapi jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat latihan," ucap wakil wali kota Surabaya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berkut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya