435 Peserta Seleksi PPPK Tes Kompetensi di Probolinggo

Agus Supriyono menambahkan secara umum pelaksanaan seleksi kompetensi teknis PPPK tenaga kesehatan tahun 2022 ini berjalan dengan lancar.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 16 Des 2022, 06:03 WIB
Diterbitkan 16 Des 2022, 06:03 WIB
Ratusan Peserta seleksi kopetensi teknis PPPK di Kabupaten Probolinggo (Istimewa)
Ratusan Peserta seleksi kopetensi teknis PPPK di Kabupaten Probolinggo (Istimewa)

Liputan6.com, Probolinggo - Sebanyak 435 peserta yang telah lolos seleksi akhir administrasi mengikuti seleksi kompetensi teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Kabupaten Probolinggo 2022 dengan Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Widya Harja Probolinggo.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo Agus Supriyono mengtakan, ratusan peserta tersebut dibagi dalam tiga sesi selama dua hari pelaksanaan. Sesi 1 atau sesi 14 pada hari Rabu 14 Desember 2022.

“Seleksi kompetensi teknis ini diikuti oleh 152 orang dari Kabupaten Probolinggo. Jumlah ini masih ditambah dengan peserta dari Kabupaten Pasuruan,” ujarnya, Kamis (15/12/2022).

Selanjutnya sesi 2 atau sesi 15 di hari yang sama diikuti oleh 190 orang peserta dan semuanya berasal dari Kabupaten Probolinggo. Hanya saja 1 orang tidak hadir sehingga seleksi ini diikuti oleh 189 orang. Serta sesi 3 atau sesi 16 pada Kamis (15/12/2022), diikuti oleh 93 orang dari Kabupaten Probolinggo dan masih ditambah dengan peserta dari Kabupaten Lumajang.

“Setiap sesi, para peserta mengerjakan sebanyak 145 soal dalam waktu 130 menit dengan rincian kompetensi 90 soal, manajerial 25 soal, sosial kultural 20 soal dan wawancara 10 soal,” tambah Agus.

Sebelum memasuki ruang ujian, para peserta harus melewati sejumlah tahapan. Peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh dan vaksin booster melalui aplikasi Peduli Lindungi, menyiapkan berkas di ruang transit dan melakukan pengecekan berkas (kartu ujian, KTP dan pensil).


Berlangsung Lancar

"Peserta harus menitipkan barang (tas, perhiasa, ikat pinggang, dan lain-lain), pengecekan dengan metal detector, melakukam registrasi PIN, menunggu di ruang isolasi sebelum masuk ke ruangan dan baru kemudian masuk ruang ujian,” paparnya.

Agus Supriyono menambahkan secara umum pelaksanaan seleksi kompetensi teknis PPPK tenaga kesehatan tahun 2022 ini berjalan dengan lancar.

“Semoga ratusan peserta ini bisa lulus dengan hasil yang memuaskan sehingga bisa memenuhi kuota yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo,” pungkasnya.

 

Infografis Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022
Infografis Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya