Sambut Ramadhan, Pemkab Situbondo Sebar 13.600 Paket Sembako untuk Warga Miskin

Pemkab Situbondo membagikan 13.600 paket sembako kepada masyarakat miskin atau kurang mampu menjelang bulan Ramadhan.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 21 Mar 2023, 16:10 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2023, 16:10 WIB
Bupati Situbondo Karna Suwandi bagikan ribuan paket sembako  kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Besuki (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)
Bupati Situbondo Karna Suwandi bagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Besuki (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)

Liputan6.com, Situbondo - Pemkab Situbondo membagikan 13.600 paket sembako kepada masyarakat miskin atau kurang mampu menjelang bulan Ramadhan.

“Penyaluran bahan pangan atau paket sembako ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat kurang mampu,” ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi, Selasa (21/3/2023).

Kata dia, penyaluran belasan ribu paket sembako itu dilakukan secara bertahap kepada penerima bantuan yang tersebar di 132 desa dan empat kelurahan di 17 kecamatan, sejak 18 sampai 29 Maret 2023.

Paket sembako ini dibagikan kepada berbagai kalangan dalam katagori masyarakat kurang mampu. Seperti diantaranya tukang becak dan kalangan masyarakat kurang mampu lainya di wilayah Situbondo.

Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat miskin, karena bantuan yang diberikan adalah beberapa bahan kebutuhan pokok.

“Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat mulai beras, gula pasir minyak goreng mie dan lainya agar bulan puasa ada yang digunakan untuk berbuka dan sahur,” tambahnya.

Bung Karna, sapaan akrabnya, dalam penyaluran bantuan paket sembako itu, dilaksanakan secara bertahap setiap hari disalurkan langsung ke steiap desa dan masing- masing desa dijatah 100 orang penerima.

“Saya bersama Wakil Bupati Nyai Khoirani berbagi tugas menyalurkan langsung kepada masyarakat di setiap desa untuk memastikan bahwa paket sembako ini sampai kepada orang- kurang mampu,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagikan Sembako di Besuki

Pantauan di Lapangan tim Ramadhan Bersama Rakyat, pada hari ini menyambangi dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Selobanteng, Banyuglugur, Talempong Kecamatan Banyuglugur, Desa Kalianget Besuki,

Sedangkan Wakil Bupati Nyai Khoirani menyalurkan paket sembako kepada penerima di Desa Tepos, Kalisari dan Lubawang Kecamatan Banyuglugur, desa Langkap, Kalimas, Blimbing Kecamatan Besuki.

INFOGRAFIS: Daftar Bansos 2021, Dari Kartu Sembako Hingga Prakerja (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Daftar Bansos 2021, Dari Kartu Sembako Hingga Prakerja (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya