5 Pejabat Pemkab Situbondo Dimutasi Mendadak, Ada Apa?

Bupati Situbondo Karna Suswandi memutasi jabatan lima pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama dan puluhan pejabat administratur pengawas serta fungsional di Pemkab Situbondo.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 06 Mei 2023, 06:03 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2023, 06:03 WIB
Kantor Bupati Situbondo (Istimewa)
Kantor Bupati Situbondo (Istimewa)

Liputan6.com, Situbondo - Bupati Situbondo Karna Suswandi memutasi jabatan lima pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama dan puluhan pejabat administratur pengawas serta fungsional di Pemkab Situbondo.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa dialami oleh semua pengawai negeri sipil agar ada penygaran birokrasi untuk peningkatan pelayanan. Itu terjadi dimana saja, tujuannya agar pelayanan masyarakat meningkat,” ujar Karna Suwandi, Jumat (5/5/2023).

Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan barunya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Target kinerja harus bisa dicapai karena itu merupakan bukti loyalitas terhadap pimpinan oleh setiap pejabatan. Sehingga Situbondo lebih laju lagi,”ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 30 orang pejabat yang dimutasi, lima pimpinan tinggi pratama yakni Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Nugroho dimutasi ke Sekretaris DPRD Situbondo menggantikan Sugeng Yuwono yang dimutasi sebagai Staf Ahli.

Husaduddin Riwansia yang semula Staf Ahli naik sebagai Asisten II Pemkab Situbondo mengantikan Sentot Sugiyono, Kepala Badan Pendapatan Daerah Edy Wiyono yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan.

Sedangkan Sentot Sugiyono Dimutasi sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Selain Lima pejabat pimpinan tinggi pratama, Bupati Karna Suswandi juga melantik sebanyak 25 orang dari tiga unusr jabatan administrastor, pengawas, dan fungsional.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya