Bukan Minta Perbaikan Jalan Rusak, Warga Lampung Justru Berharap Ini Saat Bertemu Jokowi

Sejumlah warga antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Natar, Lampung Selatan, Lampung. Warga yang telah menunggu sejak pagi berteriak memanggil nama Jokowi.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 05 Mei 2023, 11:09 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2023, 11:09 WIB
Jokowi Berangkat ke Provinsi Lampung
Presiden Joko Widodo membalas hormat sebelum memasuki pesawat kepresidenan di Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (21/1). Jokowi bertolak ke Provinsi Lampung antara lain dalam rangka peresmian ruas Jalan Tol Trans Sumatera. (Foto: Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Lampung - Sejumlah warga antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Natar, Lampung Selatan, Lampung. Warga yang telah menunggu sejak pagi berteriak memanggil nama Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi" dan disambut senyuman Jokowi, Jumat (5/5/2023), dikutip dari Antara.

Jokowi sempat berdialog dengan pedagang pasar. Dia juga membagikan paket sembako, kaus, dan jaket untuk warga dan pedagang di Pasar Natar Lampung.

"Pak Presiden, kami memerlukan lahan parkir di pasar ini, karena tak ada lahan parkir yang luas untuk menampung kendaraan," kata salah seorang pedagang ayam.

Jokowi pun tampak mendengarkan keluhan pedagang dan sempat memanggil Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto untuk ikut mendengarkan keluhan itu. Jokowi juga memastikan ketersediaan bahan pokok dan harganya di daerah tersebut.

Selanjutnya, salah seorang pedagang makanan ringan mengaku senang dengan kehadiran Jokowi yang baru pertama kali mengunjungi Pasar Natar Lampung.

"Saya senang melihat Pak Jokowi, Bapak Presiden kita," kata Endang.

Dia berharap harga-harga bahan pokok dapat terjangkau mengingat saat ini cukup mahal.

 


Perbaikan Jalan Rusak di Lampung

Jalanan Lampung Viral Diperbaiki
Jelang kedatangan Presiden Jokowi, jalanan rusak Lampung yang viral diperbaiki. (source: Instagram @fakta.indo)

 

Sebelumnya, Jokowi menyebutkan bahwa jalan rusak di Provinsi Lampung akan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat jika pemerintah provinsi maupun kabupaten tidak memiliki kemampuan anggaran untuk memperbaikinya.

"Yang kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung dimulai secepat-cepatnya.

Kepala Negara mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Provinsi Lampung untuk meninjau infrastruktur jalan, sekaligus harga pangan di pasar tradisional.

Menurut Presiden, infrastruktur jalan berperan penting dalam menurunkan biaya logistik yang berpengaruh terhadap harga komoditas di pasar dan inflasi.

"Kita melihat inflasi, melihat harga-harga, tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci. Biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki ya," kata Presiden.

 

 

Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya