Sedang Asik Merokok Sambil Main Gim di Warkop, 26 Siswa Kena Razia Satpol PP Tulungagung

Petugas gabungan melakukan razia di dua warung kopi dan mendapati para siswa yang bolos sekolah itu sedang asik main gim sambil merokok, ada juga yang bermain biliar.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Okt 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2023, 16:00 WIB
Razia Pelajar Bolos
Salah seorang pelajar yang terkena razia jatuh pingsan.

Liputan6.com, Tulungagung - Sebanyak 26 siswa di Kabupaten Tulungagung terciduk sedang asik main gim sambil nongkrong di warung kopi saat jam sekolah sedang berlangsung alias bolos sekolah.

26 siswa bolos sekolah tersebut terciduk dalam razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur pada Kamis (26/10/2023).

Razia warung kopi mencari siswa bolos sekolah tersebut melibatkan unsur TNI dan Polri juga jajaran dinas pendidikan kabupaten setempat.

"Banyak dumas dari masyarakat terkait siswa bolos," kata Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Agung Setyo Widodo dikonfirmasi usai razia, dilansir dair Antara, Kamis.

Petugas gabungan melakukan razia di dua warung kopi dan mendapati para siswa yang bolos sekolah itu sedang asik main gim sambil merokok, ada juga yang bermain biliar.

Selain berasal dari sekolah swasta, siswa-siswa tersebut juga berasal dari sekolah negeri. "Ada beberapa yang sedang merokok," ucap Agung.

Puluhan siswa itu lalu dikumpulkan untuk dilakukan pembinaan di tempat oleh Satpol PP, TNI dan Polri.

Selanjutnya mereka diserahkan ke dinas pendidikan dan dilanjutkan ke sekolah mereka untuk dilakukan pembinaan oleh sekolah.

Sedangkan untuk pemilik warung kopi, diimbau agar tidak menerima siswa yang datang saat jam pelajaran berlangsung atau bolos sekolah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warung Kopi Menjamur

Pemilik warung diminta untuk mengusir siswa yang ngopi masih menggunakan seragam sekolah. "Kalau ngopi pakai seragam disuruh pulang saja," ujar Agung.

Agung memastikan razia serupa akan terus digelar, agar siswa lebih fokus dalam belajar. Tren siswa bolos pada jam pelajaran sekolah menjadi hal lazim terjadi di Tulungagung.

Para siswa umumnya nongkrong di warung-warung kopi yang menjamur di daerah itu, demi menghabiskan waktu hingga jam pulang sekolah.

Infografis Larangan Siswa Bawa Lato-Lato ke Sekolah di Bandung. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Larangan Siswa Bawa Lato-Lato ke Sekolah di Bandung. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya