Persebaya Full Team Hadapi Rans Nusantara FC di Sleman Jumat Besok, Ernando Ari dan Song Ui-Young Siap Dimainkan

Pelatih caretaker Persebaya Uston Nawawi memboyong 22 pemain guna menghadapi Rans Nusantara pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat 1 Desember 2023.

oleh Tim Regional diperbarui 30 Nov 2023, 18:01 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2023, 18:01 WIB
Robson Duarte ikut  berangkat ke Yogyakarta untuk menjalani laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 melawan Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Foto: Persebaya.id)
Robson Duarte ikut berangkat ke Yogyakarta untuk menjalani laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 melawan Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Foto: Persebaya.id)

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih caretaker Persebaya Uston Nawawi memboyong 22 pemain guna menghadapi Rans Nusantara pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat 1 Desember 2023.

“Semua pemain dalam kondisi yang sangat baik, kita akan full tim melawan Rans Nusantara,” kata Uston.

Dua pemain yang membela Timnas dipastikan akan dibawa ke Sleman. Mereka adalah Ernando Ari yang membela Timnas Indonesia dan Song Ui-Young yang sempat dipanggil Timnas Singapura. Keduanya sudah melakoni latihan bersama tim sejak awal pekan ini.

Sementara itu rekrutan anyar di lini depan juga ikut dibawa. Robson Duarte, Paulo Henrique, dan Oktafianus Fernando masuk dalam daftar pemain yang dibawa menghadapi Rans. Bahkan peman baru rasa lama, Ofan, mendapatkan tugas khusus dari tim pelatih.

“Kita tahu dia pemain berpengalaman, saya pikir dia bisa membimbing pemain-pemain lain,” jelasnya. 

Sebelumnya, laga Persebaya versus PSIS Semarang yang seharusnya diselenggarakan Minggu 26 November 2023, ditunda. Dua stadion, Gelora Joko Samudro (Gejos) dan Gelora Bung Tomo (GBT), yang diharapkan menjadi venue pertandingan, sama-sama tidak bisa dipergunakan.

”Komunikasi kami dengan Dirut PT LIB, pertandingan Persebaya vs PSIS akan ditunda pada akhir Januari, dikarenakan GBT tidak mendapatkan izin dari PSSI untuk digunakan sebagai venue pertandingan. Tanggal pasti pertandingan ini, kami menunggu informasi selanjutnya dari LIB," kata Ram Surahman, ketua panpel Persebaya.

”Surat resmi dari LIB terkait penundaan juga sudah kami terima hari ini (24/11),” lanjutnya.

Sedianya, pertandingan ini digelar di Gejos. Surat persetujuan dari Pemkab Gresik selaku pemilik stadion sudah turun. Pun rekomendasi dari kepolisian. Namun, kericuhan yang terjadi setelah pertandingan Liga 2 pada 19 November lalu membuat izin dicabut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Pemain Persebaya yang Dibawa ke Yogyakarta:

Uston Nawawi
Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi. (Bola.com/Aditya Wany)

Penjaga gawang: Ernando Ari, Andhika Ramadhani.

Bertahan: Michael Tata, Kadek Raditya. Dusan Stevanovic, Riswan Lauhin, Catur Pamungkas, Yan Victor, Reva Adi.

Tengah: Song Ui-Young, Andre Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, Ripal Wahyudi, Toni Firmansyah.

Depan: Robson Duarte, Kasim Botan, Bruno Moreira, Muhammad Iqbal, Oktafianus Fernando, Chandra Waskito, Wildan Ramdhani, Paulo Henrique.

Infografis FIFA Kawal Transformasi Sepak Bola Nasional Usai Tragedi Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis FIFA Kawal Transformasi Sepak Bola Nasional Usai Tragedi Kanjuruhan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya