Siswi SD Meninggal Diduga Akibat Bullying di Lamongan Sempat Dirawat di RSUD Soetomo Surabaya

Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) asal Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, meninggal dunia diduga akibat dibully temannya atau mendorong korban hingga jatuh dan menyebabkan pankreasnya pecah.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 04 Mei 2024, 12:03 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2024, 12:03 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Lamongan - Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) asal Kecamatan Karanggeneng Lamongan berinisial AR (12), meninggal dunia diduga akibat dibully temannya atau mendorong korban hingga jatuh dan menyebabkan pankreasnya pecah.

"Kasus dugaan bullying yang mengakibatkan korbannya tewas tersebut sebenarnya terjadi pada 19 Februari lalu. Saat itu, korban disebut jatuh seusai didorong oleh temannya pada waktu mau upacara di sekolah," ujar Ketua Komisi Perlindungan Anak Jatim, Febri Kurniawan Pikulun, Jumat (3/5/2024).

Korban, lanjut Febri, akhirnya sempat dibawa pihak sekolah ke puskesmas terdekat. Namun, karena kendala peralatan yang dianggap kurang lengkap korban dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Sempat dirawat di RS Muhammadiyah beberapa hari lalu dirujuk ke RSUD dr Soetomo," ucapnya.

Febri mengungkapkan, korban akhirnya meninggal dunia saat mendapat perawatan di RSUD dr Soetomo pada 11 Maret 2024. Dari hasil diagnosa, korban diketahui menderita pankreas pecah.

"Dari informasi yang diterima, saat jatuh, korban diketahui terkena pecahan keramik. Namun, bagaimana pecahan keramik itu bisa mengenai korban, informasi itu masih digali lagi," ujarnya.

Terkait insiden yang menewaskan siswi SD akibat dugaan bullying itu, ibu korban memutuskan untuk melaporkan kasus itu ke polisi. Laporan itu pun sudah diterima dan diterbitkan laporan dengan nomor No. LP-B/137/V/2024 /SPKT/ POLRES LAMONGAN/POLDA JAWA TIMUR

"Sudah kita lakukan laporan ke polisi. Kita berharap nanti polisi dapat memberikan atensi atas kasus ini," ucap Febri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Jenis-Jenis Bullying di Sekolah
Jenis-jenis bullying yang patut diwaspadai. (dok. Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya