Polisi Selidiki Pria Tewas Jatuh dari Lantai 4 Mal di Surabaya, Bunuh Diri?

Kapolsek Gayungan Surabaya Komisaris Polisi Yanuar Tri Ratna Sanjaya mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait adanya laporan tentang seorang pria yang tewas setelah jatuh dari Gedung City of Tomorrow (Cito) Mal di Surabaya.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 07 Jun 2024, 22:30 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 22:30 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Surabaya - Kapolsek Gayungan Surabaya Komisaris Polisi Yanuar Tri Ratna Sanjaya mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait adanya laporan tentang seorang pria yang tewas setelah jatuh dari Gedung City of Tomorrow (Cito) Mal di Surabaya.

"Peristiwa jatuhnya pria tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Dan kami saat ini masih melakukan penyelidikan," ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Untuk kepentingan penyelidikan, lanjut Kompol Yanuar, pihaknya juga telah melokalisir tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi.

Sementara itu, pihak keamanan Mal Cito mengatakan peristiwa itu sudah diserahkan kepada kepolisian sehingga segala informasi diminta menanyakan langsung ke pihak yang berwajib.

"Kami nggak bisa kasih statemen, silakan ditanyakan kepada Polsek Gayungan," kata seorang sekuriti Mal Cito Surabaya.

Di kesempatan berbeda, salah seorang sumber yang enggan identitasnya ditulis mengatakan, kejadian pria jatuh dari Mal Cito diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Tak diketahui apa ada unsur bunuh diri maupun faktor lain yang menyebabkan korban jatuh.

"Kurang dari jam 09.00 WIB-an. Tahu-tahu sudah ramai, saya baru datang juga. Mungkin bisa tanya ke lainnya," kata sumber tersebut.

Beberapa saat usai jatuh, beberapa orang dekat dengan korban dikatakannya, ada di lokasi kejadian. Ada yang menangis.

"Enggak tahu siapanya korban yang menangis," tutup dia.

Diketahui, seorang pria diduga terjun dari lantai 4 dan tubuhnya mendarat di sisi utara mal Cito, akses menuju gedung parkiran mobil. Sementara di lokasi petugas sudah memasang garis polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

INFOGRAFIS JOURNAL_Bagaimana Cara Mencegah Orang Lain Bunuh Diri?
INFOGRAFIS JOURNAL_Bagaimana Cara Mencegah Orang Lain Bunuh Diri? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya