Warga Sinjai Meninggal Dunia Saat Menanti Kunjungan Jokowi, Istana Sampaikan Duka Cita

Yusuf mendoakan mendiang Kamaluddin mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 05 Jul 2024, 18:03 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 18:03 WIB
[Bintang] Jokowi dan Iriana Medan
Tarian menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan. Tarian terus mengiringi hingga Presiden Jokowi masuk ke tenda besar. Keduanya disambut oleh keluarga Bobby seperti Raja. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga bernama Kamaluddin meninggal dunia saat menanti iring-iringan kendaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkunjung ke Sinjai, Sulawesi Selatan pada Kamis 4 Juli 2024.

Kamaluddin dikabarkan sangat antusias menanti kehadiran Presiden hingga beberapa jam.

"Tentu kami sangat sedih dan menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Kamaluddin," ujar Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (4/7/2024).

Yusuf mendoakan mendiang Kamaluddin mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Kami sangat menghargai atas antusias masyarakat yang ingin menyapa dan menyambut Bapak Presiden beserta Ibu Negara, semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan lindungan-Nya," ujar Yusuf.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis 4 Juli 2024, dalam rangka kunjungan kerja meninjau program pompanisasi pertanian hingga layanan rumah sakit daerah.

Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Jokowi dan Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Bone, kata Yusuf, Presiden diagendakan meninjau pemberian bantuan pompa air untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian menghadapi kemarau.

"Dari Kabupaten Bone, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinjau Fasilitas RSUD

Jokowi Serahkan BLT El Nino
Sebelumnya, Presiden Jokowi serta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Banyuwangi sekira pukul 08.00 WIB. (Biro Setpres Kepresidenan)

Di Kabupaten Sinjai, Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana  menyatakan, Presiden Jokowi meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit, sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana," katanya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dilepas oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

Infografis Jokowi Pertimbangkan Hapus PPDB Sistem Zonasi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Pertimbangkan Hapus PPDB Sistem Zonasi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya