Elevenia Berambisi Jadi e-Commerce Terbesar di Indonesia

XL menggandeng SK Planet, sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang bisnis digital.

oleh Denny Mahardy diperbarui 19 Mar 2014, 16:29 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 16:29 WIB
James Lee - CEO Elevenia
James Lee - CEO Elevenia (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Pasar e-commerce sedang tumbuh pesat di Indonesia. Operator selular PT XL Axiata Tbk (XL) mengambil inisiatif untuk masuk dalam pasar e-commerce Tanah Air dengan meluncurkan marketplace baru bernama Elevenia.

Dalam membangun Elevenia, XL menggandeng SK Planet, sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang bisnis digital. Kedua perusahaan bersinergi dan membangun Elevenia dengan komposisi investasi 50-50.

"Kami gandeng SK Planet karena mereka memang jago dalam urusan membangun bisnis digital. Komposisinya kita investasi separuh-separuh," ungkap Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL dalam acara peluncuran resmi Elevanian di Jakarta.

Meskipun baru dibuka tanggal 1 Maret 2014, Elevania mengaku bahwa perusahaannya memiliki ambisi untuk menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

"Kami telah membuka toko pada 1 Maret kemarin, hari ini adalah peresmian dari portalnya. Elevania punya ambisi jadi salah satu e-commerce terbesar dengan bisnis jangka panjang di Indonesia," papar CEO Elevenia James Lee di Jakarta, Rabu (19/3).

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Elevenia berfokus untuk bisa sukses masuk ke pasar e-commerce di Indonesia. Mereka berusaha untuk mematangkan platform  dan membangun ekosistem pendukungnya terlebih dahulu.

"Kami akan bermain di mobile dan web commerce. Pokoknya semua saluran digarap," tandasnya saat dijumpai di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya