Lulus Uji Postel, BlackBerry `Jakarta` Hadir Pekan Depan?

BlackBerry Z3 terlihat sudah lolos sertifikasi di Indonesia, kapan handset itu resmi dipasarkan?

oleh Denny Mahardy diperbarui 07 Apr 2014, 13:52 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2014, 13:52 WIB
Lulus di Postel, BlackBerry Z3 Meluncur Pekan Depan di Indonesia?
BlackBerry Z3 terlihat sudah lolos sertifikasi di Indonesia, kapan handset itu resmi dipasarkan?

Liputan6.com, Jakarta BlackBerry Z3 mungkin menjadi salah satu produk yang sedang ditunggu di pasar ponsel pintar, khususnya negara berkembang. Di Indonesia, tanda-tanda peluncuran produk anyar vendor Kanada itu kian jelas.

Ini dapat dilihat dari hasil uji dari Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI ) yang sudah dilalui produk tersebut. Di laman resmi Postel, handset yang memiliki nomor model sebagai BlackBerry-STJ100-1 itu telah memasuki tahap 'Sertifikat Dicetak' alias laik pasar.

Z3 kemungkinan akan ditopang prosesor dual-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan memori internal 8 GB. Di sektor kamera smartphone dengan paltform BB10 itu dilengkapi sensor 5 MP di bagian belakang dan 1,1 MP di bagian depan.

Produk pertama hasil kerjasama antara manufaktur Foxconn dan BlackBerry itu digadang-gadang akan segera dirilis ke pasar untuk menyasar kelas menengah ke bawah. Banderol Rp 2 jutaan diprediksi akan tersemat di ponsel layar sentuh itu ketika hadir di pasaran.

Sebagian orang percaya bahwa untuk peluncuran Z3, BlackBerry akan melakukannya di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Sebab handset yang diklaim akan dipasarkan dengan harga terjangkau itu sebelumnya dikenal dengan nama kode BlackBerry 'Jakarta'.

Kabarnya, pekan depan CEO BlackBerry, John Chen akan menyambangi ke Indonesia. Kedatangan bos perusahaan asal Kanada itu diprediksi untuk meluncurkan smartphone terbarunya yaitu BlackBerry `Jakarta` alias Z3, benarkah? Kita tunggu saja update berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya