GTA V Versi PC Sajikan Grafis Lebih Dahsyat

Rockstar Games tengah bekerja keras memperkuat detail grafis pada karakter, latar belakang, efek cahaya dan bayangan pada gameplay GTA V.

oleh Adhi Maulana diperbarui 18 Jun 2014, 15:17 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2014, 15:17 WIB
GTA V
GTA V (xboxachievements.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014, Rockstar Games telah memastikan kehadiran game kontroversial Grand Theft Auto V (GTA V) di platform PC, Xbox One, dan PlayStation 4 (PS4).

Selain telah dipastikan kehadirannya pada akhir tahun ini, studio game yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu juga mengungkapkan bahwa mereka akan membuat ulang GTA V dalam kualitas yang jauh lebih baik untuk platform PC dan konsol generasi terbaru.

Jika pada platform Xbox 360 dan PlayStation 3 (PS3), GTA V mengusung resolusi grafis 720 piksel, maka di platform PC rencananya GTA V bakal disajikan dengan grafis 1080 piksel Full HD.

Dilansir laman PC Gamer, Rabu (18/6/2014), Rockstar Games saat ini dikabarkan tengah bekerja keras untuk memperkuat detail grafis pada karakter, latar belakang, efek cahaya dan bayangan pada gameplay GTA V untuk PC.

Lebih serunya lagi, disebutkan bahwa nantinya efek cuaca pada latar belakang gameplay GTA V versi PC dapat berubah-ubah secara otomatis, tidak monoton seperti pada versi Xbox 360 dan PS3.

Tak hanya sektor grafis, sebuah fitur editing video baru pun disebutkan bakal disertakan.

Sekuel video game brutal GTA V patut diakui sebagai salah satu judul video game tersukses sepanjang masa. Bagaimana tidak, selain sukses mencetak rekor penjualan di industri hiburan, GTA V dilaporkan juga berpeluang besar untuk menjadi judul video game terlaris sepanjang masa.

Sebagai informasi, hingga awal 2014 kemarin, GTA V telah terjual sekitar lebih dari 29 juta copy. Sementara, gelar game terlaris sepanjang masa masih dipegang oleh Mario Kart Wii yang terjual sebanyak 34 juta copy.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya