Headset Canggih Ini Bikin Anda Lebih Fokus Bekerja

Jabra mengklaim produk anyarnya ini mampu memberikan 'zona konsentrasi' pribadi yang dibutuhkan tenaga profesional saat bekerja.

oleh Adhi Maulana diperbarui 25 Nov 2014, 15:43 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2014, 15:43 WIB
Headset Canggih Ini Bikin Anda Lebih Fokus Bekerja
Peluncuran Jabra Evolve (Adhi Maulana/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil studi yang dilakukan produsen audio, Jabra, menyimpulkan bahwa para karyawan yang aktif dalam bekerja akan merasa terganggu tiap 10 menit. Pada penelitian tersebut, ditemukan fakta 69 persen karyawan menyatakan bahwa gangguan di ruang kantor memiliki dampak negatif pada kualitas kerja mereka.

"Bahayanya, seorang karyawan bila sudah terganggu, setidaknya membutuhkan waktu hingga 23 menit untuk kembali fokus," jelas Ben Samman, Managing Director of Cahannel and Alliance Jabra APAC.

Jabra pun mencoba menjawab kebutuhan bagi karyawan profesional yang menginginkan konsentrasinya tetap terjaga saat bekerja di mana pun, kapan pun. Solusi ini dikristalkan dalam rangkaian seri headset Jabra Evolve.

Jabra mengklaim produk anyarnya ini mampu memberikan 'zona konsentrasi' pribadi yang dibutuhkan tenaga profesional saat bekerja.

"Headset Jabra Evolve mampu menciptakan sebuah zona konsentrasi. Kami berusaha mengakomodasi kebutuhan mobility, khususnya tren remote office. Dengan Jabra Evolve, pengguna bisa bekerja di mana pun, di luar kantor, tanpa terganggu," jelas Alex Djohan, Channel Sales Manager Jabra for Indonesia, di acara launching Jabra Evolve yang berlangsung di Intercontinental MidPlaza di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Jabra Elvolve dibuat untuk meredam suara ramai dan hiruk pikuk di sekitar ruang kantor dan ruang terbuka. Berbagai fitur yang disediakan di dalam headset ini mampu membantu penggunanya berkonsentrasi.

Beberapa fitur tersebut antara lain seperti noise cancellation dan Busy Light yang menyala agar kolega di kantor atau orang lain di sekitar kita mengetahui penggunanya sedang memiliki kesibukan dan tak mau diganggu.

Mikrofon boom arm yang terintegrasi pada headband di Jabra Evolve juga berfungsi untuk berkomunikasi lewat telepon ataupun aplikasi pendukung komunikasi lainnnya.

"Dengan seri Jabra Evolve kami menyasar segmen korporasi. Banyak perusahaan yang akan diuntungkan karena karyawan akan lebih produktif," lanjut Alex.

Di Indonesia sendiri Jabra telah meluncurkan Jabra Evolve melalui dua distributor yakni Hadasah dan Astrindo Starvison.

Seri Jabra Evolve tersedia dalam 5 pilihan, yakni seri 20, 30, 40, 50 dan 60. Kelimanya dipasarkan lewat jalur Partner Jabra Business Solutions dengan harga mulai dari Rp 750 ribuan. (dhi/isk) 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya