OnePlus One, Smartphone Terbaik 2014 Rilis di Indonesia Malam Ini

Hari ini Senin (9/2/2015), tepatnya pada pukul 18.30 WIB, smartphone OnePlus One akan secara resmi dirilis di Indonesia.

oleh Adhi Maulana diperbarui 09 Feb 2015, 16:38 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2015, 16:38 WIB
Bos OnePlus: Tunggu Kejutan Smartphone Baru Kami
OnePlus One (Foto: Neowin)

Liputan6.com, Jakarta - Selain Xiaomi, ada vendor smartphone asal Tiongkok lain yang menggebrak pasar perangkat mobile di tahun 2014 kemarin. Adalah OnePlus, produsen smartphone yang mungkin masih lebih cocok disebut sebagai perusahaan rintisan (startup) kecil karena hingga kini hanya memiliki tak lebih dari 88 karyawan.

Namun begitu smartphone debut mereka, OnePlus One, faktanya sukses dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik untuk tahun 2014. OnePlus One menjadi salah satu smartphone berperforma terbaik dengan mancatatkan skor di atas 40 ribu dalam uji AnTuTu Benchmark. Pencapaian tersebut mengungguli deretan smartphone populer seperti Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3.

Dan hari ini Senin (9/2/2015), tepatnya pada pukul 18.30 WIB, smartphone OnePlus One akan secara resmi dirilis di Indonesia. Smartphone andalan ini akan dipasarkan oleh e-commerce Lazada Indonesia secara eksklusif.

Prosesi perilisan resmi OnePlus One di Tanah Air ini rencananya akan diselenggarakan di Meradelima Restaurant, Jakarta. CEO Lazada Indonesia, Magnus Ekbom akan menjadi tuan rumah acara ini dan turut hadir pula co-founder OnePlus, Carl Pei.

Di sektor spesifikasi, OnePlus One mengusung desain unibody khas smarthone premium dengan layar lebar 5,5 inci. Menariknya smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Android Custom non Google ciptaan CyanogenMod.

OnePlus One juga telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz Krait 400. Untuk pemrosesan grafis, OnePlus memiliki GPU Adreno 330 serta didukung RAM 3GB.

Smartphone berspesifikasi unggulan ini dibanderol dengan harga terjangkau sekitar Rp 3 jutaan di pasar Tiongkok. Belum diketahui berapa harganya nanti di Indonesia. (dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya