Apple Rilis iOS 9.2 Beta, Apa Saja yang Ditingkatkan?

Belum lama merilisi iOS 9.1 dan banyak emoji baru, Apple kembali merilis iOS 9.2 versi Beta.

oleh M Hidayat diperbarui 30 Okt 2015, 14:07 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2015, 14:07 WIB
iOS 9
iOS 9. foto: techspective

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah resmi merilis versi beta pertama dari pembaruan iOS 9.2 untuk pengembang, bersama dengan versi beta baru dari perangkat lunak Xcode yang digunakan untuk merancang aplikasi untuk mobile platform Apple.

Pembaruan iOS 9.2 tersebut, menurut informasi yang kami himpun dari Phone Arena, Jumat (30/10/2015), tidak memiliki fitur unggulan baru. Kendati demikian, ada beberapa tweaks menarik yang dapat membantu penggunanya.

Peningkatan terbaik di pembaruan ini terkait dengan Safari Browser di iOS. Pertama, ada "Action Extensions" baru yang akan didukung di Safari untuk memungkinkan aplikasi pihak ketiga terhubung ke browser.

Artinya, pengguna akan dapat memiliki aplikasi seperti 1Password yang secara otomatis mengisi password di browser. Tentu ini merupakan hal yang sangat berguna.

Tak hanya itu, dengan melakukan long press pada tombol 'Reload' di Safari akan memberikan pengguna pilihan untuk memuat ulang halaman secara normal atau tanpa pemblokir konten mana pun yang mungkin telah dipasang.

Tidak ada keterangan kapan iOS 9.2 akan tersedia bagi perangkat pengguna, tetapi mengingat bahwa iOS 9.1 dan semua emoji baru saja dirilis minggu lalu, ada kemungkinan iOS 9.2 belum akan diselesaikan dengan segera.

(why)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya