HackerX Gelar Perekrutan Terbatas untuk Perusahaan Teknologi

HackerX menggelar perekrutan terbatas bagi posisi engineer dan developer untuk perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka, seperti KMK Online

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 19 Des 2017, 20:37 WIB
Diterbitkan 19 Des 2017, 20:37 WIB
HackerX
Gelaran HackerX yang diadakan di SCTV Tower (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Liputan6.com, Jakarta - HackerX, kegiatan perekrutan engineer dan developer secara terbatas untuk perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia ini digelar di Hall SCTV Tower, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

HackerX yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat, ini telah memulai event perekrutan terbatas untuk perusahaan teknologi sejak 5 tahun lalu.

Adapun maksud dari perekrutan ini adalah, partisipan dari kalangan engineer dan developer harus lebih dahulu mendaftarkan diri mereka sebelum mengikuti acara perekrutan.

Awalnya, kegiatan perekrutan terbatas ini dilakukan hanya di beberapa kota di Amerika Serikat. Namun, HackerX mulai mengadakan perekrutan terbatas di sejumlah kota-kota besar di Eropa dan kini mulai merambah Asia, terutama untuk Jepang, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Tim Support dari HackerX, Yannis Goubert mengatakan, di Indonesia kegiatan rekrutmen terbatas HackerX telah diselenggarakan dua kali di Indonesia.

"Ini adalah tahun kedua HackerX diselenggarakan di Indonesia. Tahun ini, sekitar 90 orang engineer dan developer teknologi mendaftarkan diri untuk mengikuti rekrutmen perusahaan-perusahaan terkemuka," kata Goubert saat ditemui Tekno Liputan6.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebanyak 12 perusahaan terkemuka mengikuti kegiatan rekrutmen ini untuk mendapatkan engineer dan developer bertalenta.

Ke-12 perusahaan tersebut antara lain adalah KMK Online (untuk BlackBerry Messenger), Uang Teman, Sleekr, Fleava, Dana, Excellerate, Xendit, Finaccel, Sirclo, EV Hive, Kalibrr, dan Traveloka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BBM Buka Rekrutmen

Gelaran HackerX yang diadakan di SCTV Tower (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Software Programmer BBM, Christian Hadirahardja, yang juga menjadi salah satu rekrutmen di acara HackerX ini mengatakan, BBM tidak mencari kriteria khusus untuk calon engineer dan developer.

"Nggak ada kriteria khusus, tetapi kami mencari orang yang memiliki kemampuan solve problem dan mau terus belajar hal baru. Kalau teknis nggak harus yang begini atau begitu, yang penting orang tersebut memiliki kemampuan dasar (raw skill) sehingga kalau ada hal baru bisa cepat belajar," katanya.

Tahun sebelumnya, BBM juga menjadi salah satu perusahaan yang berpartisipasi merekrut engineer melalui HackerX. Chris mengatakan, sejak tahun lalu antusiasme partisipan cukup bagus terhadap perekrutan terbatas ini.

"Tahun lalu, sekitar 40 orang yang tertarik mendaftar ke BBM, jadi kami melihatnya partisipan cukup exited dengan event ini," ujar dia.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya