Waze Bantu Temukan RS Rujukan Covid-19 Terdekat di Indonesia

Aplikasi navigasi berbasis komunitas Waze menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia pada petanya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 23 Mar 2020, 15:30 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2020, 15:30 WIB
Negatif Corona, Satu WNA Dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso
Petugas menyiapkan mobil ambulans untuk membawa pasien terduga virus corona di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020). Satu WNA terindikasi virus corona diizinkan pulang setelah hasil pemeriksaan, WNA itu negatif corona. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi navigasi berbasis komunitas Waze menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia pada petanya.

Dengan begitu, pengguna di Indonesia bisa menemukan RS rujukan Covid-19 di daerah masing-masing di aplikasi Waze.

Sebagaimana diketahui, situasi penyebaran Covid-19 di Indonesia kini meningkat drastis. Jumlah kasus terkonfirmasi pun mengalami peningkatan.

Pemerintah pun terus melakukan upaya pencegahan dan migitasi dengan menyiapkan 132 rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Mengutip keterangan resmi Waze yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (23/3/2020), para pengguna Waze di Indonesia bisa memasukkan kata kunci seperti "COVID", "covid", "coronavirus", "corona virus" dan "rumah sakit corona" untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan terdekat.

Secara global, Waze juga telah menambahkan penutupan jalan, pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait, didukung oleh komunitas Map Editor.


Pengemudi Harus Tetap Aman

[Fimela] Waze
Tampilan peta pada aplikasi Waze yang menunjukkan lokasi rumah sakit rujukan Corona | OCCAM

Country Manager Waze Indonesia Marlin R Siahaan mengatakan, Waze berkomitmen membantu pengemudi agar tetap aman selama Covid-19 masih mewabah.

"Waze memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait," kata Marlin. Sangat penting untuk diketahui bahwa batuk, demam, sakit tenggorokan, kelelahan, sesak napas adalah beberapa dari gejala penyakit Covid-19.

"Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat yang dapat ditemukan lokasinya lewat Waze," kata Marlin.

(Tin/Why)


Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya