Menonton Cerita Rakyat Nusantara Jadi Lebih Asyik Lewat Kanal Dongeng Kita di Vidio

Untuk mengatasi rasa bosan anak di rumah, orang tua bisa sedikit memberikan hiburan dengan menonton cerita rakyat di channel Dongeng Kita yang ada di Vidio.

oleh Herfianto diperbarui 16 Okt 2020, 14:32 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2020, 09:00 WIB
Legenda Putri Mandalika - Dongeng Kita
Dongeng Putri Mandalika adalah cerita rakyat yang berasal dari Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Jakarta Sistem belajar di rumah mungkin membuat sebagian pelajar, khususnya siswa sekolah dasar, merasa jenuh. Untuk mengatasi rasa bosan itu, orang tua bisa sedikit memberikan hiburan kepada sang anak.

Salah satunya adalah dengan memberikan tayangan hiburan kepada anak tetapi mengandung unsur edukatif. Misalnya, menonton cerita rakyat dari dongeng yang kini sudah diadaptasi ke dalam format video.

Dengan adanya gambar dan suara, diharapkan anak-anak bisa lebih tertarik untuk mengetahui dongeng legendaris dan cerita rakyat. Sebut saja dongeng dari Nusa Tenggara Barat yang berjudul Putri Mandalika ini. 

Untuk melihat dongeng dan cerita rakyat lainnya, Anda bisa menonton di kanal Dongeng Kita di Vidio. Di sana, Anda akan menemukan banyak cerita rakyat yang dibuat dalam bentuk animasi menarik untuk anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya