Saksikan Karya Mutakhir Anak Muda di ICT Award

Di ajang Indonesia ICT Award atau Indonesia Information and Communication Technology Award 2012 berbagai karya kreatif anak-anak muda Indonesia berlandaskan teknologi termutakhir bisa disaksikan.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Sep 2012, 06:34 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2012, 06:34 WIB
inaicta120915b.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Ajang Indonesia ICT Award atau Indonesia Information and Communication Technology Award 2012 berlangsung hingga Sabtu (15/9) di Jakarta Convention Center. Dalam acara ini berbagai karya kreatif anak-anak muda Indonesia berlandaskan teknologi termutakhir bisa disaksikan.

Satu di antaranya robot kecil berkaki enam disebut hexapod. Ini adalah karya mahasiswa jurusan ilmu komputer dan elektronika Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Robot tersebut terbilang unik karena dikendalikan bukan dengan perintah suara atau tekanan tombol. Robot dikendalikan dengan perubahan gelombang otak. Anak-anak muda perancang robot ini melihat suatu saat teknologi robot seperti ini akan sangat bermanfaat di dunia medis.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya