Oppo Akhirnya Ungkap Penampakan Reno6 yang Bakal Rilis di Indonesia

Oppo Indonesia akhirnya mengungkap desain Reno6 yang akan diperkenalkan di Tanah Air.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 30 Jun 2021, 15:13 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2021, 15:13 WIB
Oppo
Penampakan Oppo Reno6 yang memiliki warna aurora. (Foto: Oppo Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia baru saja mengungkap penampilan Reno6 yang akan rilis untuk pasar Tanah Air. Dalam acara yang digelar secara virtual, Oppo Reno6 ini ternyata hadir dengan desain yang senada dengan pendahulunya, yakni Reno5.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo Reno6 hadir dengan teknologi pewarnaan yang diberi nama Reno Glow. Namun yang berbeda, teknik pewarnaan di Reno6 ditingkatkan menjadi lima lapisan diamond spectrum.

Sebagai informasi, diamond spectrum merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan beragam warna jika dilihat dari sudut berbeda. Adapun lima lapisan di Oppo Reno6 ini memiliki peranan berbeda, seperti lapisan reflektif, lapisan fresnel, dan lapisan transparan.

"Dengan lima lapisan diamond spectrum, Reno6 bisa menghasilkan jutaan warna tergantung dari sorotan cahayanya. Berbeda dari Reno5 dengan tiga lapisan yang hanya menghasilkan ribuan warna," tuturnya saat sesi virtual, Rabu (30/6/2021).

Untuk di Indonesia, Aryo mengatakan, Oppo Reno6 akan hadir dengan dua pilihan warna, yakni aurora dan stellar black. Hadir dengan finishing matte, bodi smartphone ini juga disebut akan bebas bekasi sidik jari.

Lebih lanjut Aryo menuturkan, Oppo Reno6 juga memiliki bodi yang tipis dan ringan. "Kombinasi keduanya membuat Oppo Reno6 mudah dimasukkan dalam saku dan pas dalam genggaman," ujarnya melanjutkan.

Kendati demikian, dia tidak menungkap lebih lanjut mengenai informasi Reno6 untuk pasar Indonesia. Dalam kesempatan itu, hanya diketahui smartphone ini memiliki desain layar punch-hole dan memiliki empat kamera belakang dengan lensa utama 64MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Oppo Reno6 Bakal Unggulkan Bokeh Flare Portrait, Apa Itu?

Reno6
Oppo Reno6 (foto: Oppo Indonesia).

Sebelumnya Oppo juga memamerkan fitur Gaming Quick Startup yang ada di Reno6. Kini melalui kanal YouTube resminya, Oppo Indonesia memamerkan fitur unggulan Reno6.

Adapun fitur yang dipamerkan adalah Bokeh Flare Portrait. Apa itu? Rupanya, fitur ini sudah pernah hadir di perangkat Reno4, tetapi menggunakan nama Night Flare Portrait.

Night Flare Portrait adalah fitur yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh yang akan menghasilkan efek lampu artistik di latar belakang subjek foto.

Bokeh Flare Portrait akan jelas terlihat hasilnya jika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu.


Bisa untuk Rekam Video

Pada perangkat Reno6, fitur ini ditingkatkan dari yang semula hanya untuk mengambil foto, kini juga bisa untuk merekam video.

Dengan prinsip serupa, ketika Reno6 mengambil video pada kondisi latar belakang yang syarat dengan lampu.

Kemudian, secara otomatis melalui algoritma AI, perangkat akan menampilkan efek bokeh yang dinamis, kaya warna, namun tetap membuat subjek pada video terlihat terang dan jelas.

Masih di video yang diunggah di YouTube Oppo Indonesia, terlihat pula desain Reno6. Perangkat ini memiliki layar dengan single punch hole dan jarak tepian frame yang terlihat tipis.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya