Twitter Luncurkan Super Follow untuk Semua Pengguna iOS

Twitter meluncurkan fitur Super Follow untuk para penggunanya di iOS

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 02 Nov 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2021, 08:00 WIB
[Fimela] Twitter
Twitter | unsplash.com/@martenbjork

Liputan6.com, Jakarta - Twitter akhirnya meluncurkan Super Follow untuk semua pengguna iOS. Fitur ini sebelumnya mulai bergulir September lalu di Amerika Serikat dan Kanada.

"Saatnya Super Following - semuanya di dunia di iOS sekarang memiliki opsi untuk Super Follow kreator terpilih," tulis akun resmi Twitter Support, dikutip Selasa (2/11/2021).

Dilansir The Verge, fitur baru Twitter ini memungkinkan pengguna untuk memonetisasi akun mereka, dan membuat konten eksklusif lewat langganan bulanan.

Fitur tersebut pertama kali diumumkan pada Februari dan mulai diluncurkan ke kreator terpilih pada September 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Syarat Minimum

Ilustrasi Twitter
Ilustrasi Twitter. (Liputan6/Pixabay)

Menurut SensorTower, dalam dua pekan pertama peluncurannya, setidaknya sudah ada US$ 6 ribu yang masuk dari pelanggan fitur tersebut.

Mereka yang ingin memonetisasi akunnya lewat Super Follow harus memenuhi persyaratan minimum sesuai kebijakan Twitter.

Pengguna harus berusia 18 tahun ke atas, memiliki setidaknya 10 ribu pengikut, serta sudah mencuit hingga 25 kali dalam 30 hari terakhir. Jika diterima, mereka harus mencuit minimal 25 tweet setiap satu bulan.


Pembagian Pendapatan

Twitter/dok. Unsplash Claudio
Twitter/dok. Unsplash Claudio

Pengguna memenuhi syarat untuk mendapatkan hingga 97 persen pendapatan dari langganan Super Follow mereka setelah biaya pembelian dalam aplikasi, dengan Twitter mengambil tiga persen.

Apabila kreator sukses mengumpulkan US$ 50 ribu, mereka bisa memperoleh 80 persen pendapatan setelah biaya pembelian dalam aplikasi, dan Twitter akan meningkatkan bagiannya hingga 20 persen dari pendapatan ke depannya.

Sementara, follower yang berlangganan suatu akun lewat Super Follow (atau dalam hal ini disebut Super Follower), akan mendapatkan akses ke konten bonus dan mendapatkan lencana sehingga mudah dikenali.

Twitter pun mengatakan mereka akan memperluas Super Follow ini ke Android dan pengguna web.

(Dio/Isk)


Infografis Tiongkok Blokir Aplikasi Populer

Infografis Tiongkok Blokir Aplikasi Populer
Infografis Tiongkok Blokir Aplikasi Populer
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya