Jokowi Mau Kunjungan ke Lampung Bikin Pemda Sibuk, Warganet: Panik Nggak?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Lampung untuk melihat jalan rusak yang viral di Kabupaten Lampung Tengah. Hal ini pun membuat Pemerintah Daerah Lampung sibuk. Warganet pun mengunggah komentar atas hal ini di internet.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 02 Mei 2023, 11:41 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 11:41 WIB
Kumpulan Potret Jalan Rusak di Lampung, Warganet: Cocok untuk Orang yang Suka Tantangan (@fakta.indo/Instagram)
Kumpulan Potret Jalan Rusak di Lampung, Warganet: Cocok untuk Orang yang Suka Tantangan (@fakta.indo/Instagram)

 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kabarnya akan mengadakan kunjungan sejumlah wilayah di Provinsi Lampung. Berdasarkan informasi dari akun Twitter @PartaiSocmed, disebutkan bahwa pada 3 Mei 2023 atau Rabu besok, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Lampung Tengah.

"Acaranya akan meninjau beberapa jalan yang dibiayai oleh APBN," tulis akun Twitter tersebut, dikutip Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut sumber akun ini juga mengungkap, Presiden Jokowi akan melewati jalan-jalan jelek viral di Kecamatan Rumbia, Lampung.

Keterangan tulisan akun tersebut juga menyebutkan, saat ini pemerintah setempat tengah mengatasi jalan yang rusak.

Dalam foto yang diunggah akun @PartaiSocmed ini juga mengungkap, Gubernur Lampung Arinal Junaidi serta Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad terlihat meninjau lokasi yang hendak dikunjungi Presiden Jokowi.

Bukan hanya Lampung Tengah, informasi yang sama dari akun ini juga menyebutkan, setelah meninjau Lampung Tengah, Presiden Jokowi juga akan melanjutkan perjalanan ke Lampung Selatan.

Masih menurut sumber ini, perjalanan darat kunjungan Jokowi ke Lampung akan menggunakan mobil dan motor.

Akun ini juga mengunggah video dan foto lain yang memperlihatkan berbagai alat berat diturunkan ke lokasi jalan rusak yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, demi membuat jalanan di sana lebih baik.

"Alat berat sudah siap tempur agar kedatangan Presiden tidak terlalu malu-maluin," kata akun tersebut melalui keterangan di sebuah foto yang memperlihatkan deretan kendaraan alat berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gubernur Tinjau Jalan Rusak yang Viral di Kabupaten Lampung Tengah

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tinjau jalan rusak di Kecamatan Rumbia, Lampung.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tinjau jalan rusak di Kecamatan Rumbia, Lampung. (Foto: biroadpim.lampungprov.go.id).

Sementara itu, mengutip keterangan resmi dari laman Pemprov Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah meninjau langsung kondisi jalan di daerah Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (1/5/2023). Jalan di daerah Rumbia, Lampung Tengah ini sempat viral di media sosial karena kondisinya yang rusak.

Menurut Arinal dalam keterangan resmi Pemprov Lampung, Pemprov Lampung bakal bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam upaya perbaikan jalan di lokasi tersebut.

Disebutkan, jalan di Rumbia sudah masuk dalam prioritas pembangunan salah satu ruas jalan di Kabupaten Lampung Tengah, yakni Ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya. Pembangunan dikatakan akan menggunakan APBN dan APBD secara berkesinambungan.

Arinal menyebutkan, pembangunan jalan dilakukan dengan struktur perkerasan jalan dan kini dalam tahap rekonstruksi. Menurutnya, infrastruktur sudah jadi prioritas Lampung, tetapi ia berdalih pandemi membuat Pemprov Lampung memfokuskan anggaran ke bidang kesehatan.


Jadi Sorotan Warganet: Panik Gak?

Kumpulan Potret Jalan Rusak di Lampung, Warganet: Cocok untuk Orang yang Suka Tantangan (@fakta.indo/Instagram)
Kumpulan Potret Jalan Rusak di Lampung, Warganet: Cocok untuk Orang yang Suka Tantangan (@fakta.indo/Instagram)

Ramainya rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung dan bikin jajaran Pemprov Lampung panik pun jadi sorotan warganet.

Banyak yang berkomentar, Pemprov Lampung baru panik dan bergerak membenahi infrastruktur setelah viral beberapa waktu lalu imbas dikritik oleh TikToker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro.

Ada-ada saja komentar warganet atas kabar ini. Ada yang menuliskan, "Panik nggak???"

Lalu, warganet lain mengunggah komentar menggelitik seputar kepanikan dari Pemprov Lampung.

"Kalau dalam film kebayang music score-nya dari adegam sebelum ke adegan berikutnya, creepy," kata pengguna dengan akun @jon***.

Warganet lain mendukung rencana kunjungan Presiden Jokowi ke jalan rusak di Lampung.

"Terus pak, sampai dalam-dalam Lampung sana yang penyerapan anggaran perbaikan jalannya sudah diposting tetapi mungkin belum terealisasi," kata pengguna dengan akun @Dir***.


Warganet Ledek Gubernur Lampung yang Tinjau Jalan Rusak Pakai Helikopter

JELANG KEDATANGAN PRESIDEN JOKOWI, GUBERNUR LAMPUNG PERBAIKI JALANAN SECARA KILAT
JELANG KEDATANGAN PRESIDEN JOKOWI, GUBERNUR LAMPUNG PERBAIKI JALANAN SECARA KILAT

Pengguna lain ikut meledek dengan menarasikan cuitan yang diunggahnya seolah adalah cuitan dari pihak aparatur Lampung. "Kami kerja bukan karena viral tetapi karena Presiden mau datang," kicau pengguna dengan akun @Ijo***.

Warganet lain mengunggah video yang memperlihatkan Gubernur Lampung meninjau jalan rusak yang viral, sebelum kunjungan Presiden Jokowi.

"Saking buru-burunya pak Pres mau dateng, blio meninjau langsung pakai helikopter biar gak menempuh 5 jam perjalanan darat," kata akun @kac***.

Warganet lain ikutan mengunggah berbagai gambar jalan rusak, masih di Provinsi Lampung. "Pak @jokowi ke Terbanggi Besar dong, Pak, terutama ke Poncowati. Di situ buanyak sekali sekolah yang berarti ratusan anak-anak tiap hari lewat situ," kata akun @mon***.

Sejumlah pengguna Twitter lain juga ikut bereaksi. "Harusnya datang tiba-tiba nggak usah kasih info, pasti malu dah tuh pemerintah daerahnya," kata pengguna dengan akun @cyu***.

Infografis Prosesi dan Perkemahan Jokowi di Titik Nol IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prosesi dan Perkemahan Jokowi di Titik Nol IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya