Jadwal Peluncuran Infinix GT 10 Pro Terungkap, Hadir di Indonesia 21 Agustus 2023

Infinix resmi mengumumkan jadwal peluncuran Infinix GT 10 Pro untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan untuk wilayah global.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 18 Agu 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 13:00 WIB
Infinix
Infinix GT 10 Pro yang resmi meluncur sebagai smartphone gaming dengan desain cyberpunk. (Dok: Infinix)

Liputan6.com, Jakarta - Infinix mengungkap akan meluncurkan smartphone GT Series perdananya untuk pasar Indonesia. Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Infinix berencana memboyong Infinix GT 10 Pro dalam waktu dekat.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (18/8/2023), Infinix GT 10 Pro dijadwalkan akan meluncur pada 21 Agustus 2023. Menurut Country Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu, smartphone ini merupakan seri terbaru Infinix yang paling diantisipasi tahun ini.

"Sebagai salah satu seri terbaru Infinix serta paling diantisipasi tahun ini, Infinix GT 10 Pro kami hadirkan dengan banyak fitur yang akan menjadi benchmark baru untuk gaming smartphone di kelasnya," tuturnya.

Sebagai bagian dari peluncuran smartphone ini, Infinix juga berkolaborasi dengan Kick Avenue dan ONIC eSports. Salah satu bentuk kolaborasi adalah Raffle atau undian untuk memenangkan bundle eksklusif Infinix dan Kick Avenue senilai puluhan juta rupiah.

Selain program Raffle, Infinix juga akan melakukan aktivasi spesial di offline store Kick Avenue pada hari peluncuran GT 10 Pro. Setiap pembelian Infinix GT 10 Pro di Kick Avenue, konsumen bisa memilih varian sneaker dari Kick Avenue sebagai bagian dari bundle.

Program ini berlaku terbatas untuk slot pembeli tercepat dengan syarat ketentuan berlaku. Rencananya, peluncuran Infinix GT 10 Pro akan disiarkan di akun Instagram dan YouTube resmi Infinix, serta akun Instagram Kick Avenue.

Perlu diketahui, GT 10 Pro dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8050 yang dipadukan RAM 8GB dan memori 256GB. Untuk mendukung performanya, smartphone ini juga hadir dengan kemampuan RAM virtual hingga 8GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Infinix GT 10 Pro

Infinix
Infinix GT 10 Pro yang resmi diperkenalkan sebagai smartphone gaming terbaru dari Infinix. (Dok: Infinix)

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar smartphone ini mendukung refresh rate adaptif hingga 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Sebagai penunjang kemampuannya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging hingga 45W dengan sistem bypass charge. Sistem ini disebut bisa mengurangi panas selama bermain dan juga memperpanjang masa pakai baterai.

Infinix membenamkan stereo speaker di perangkat ini dan port headphone jack 3.5mm. Infinix GT 10 Pro juga memiliki 4D vibration engine untuk menunjang kemampuan audio yang mendukung haptic feedback.

Bicara soal desain, HP Infinix ini disebut tampil dengan gaya cyberpunk dan mecha. Kehadiran mini-LED light yang bisa dikustomisasi pada bodi bagian belakang kian menguatkan kesan gaming pada smartphone ini.

Beralih ke departemen fotografi, Infinix GT 10 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 108MP dengan sensor 1/1.67 inci dan aperture f/1.75, serta dua lensa lain yang beresolusi 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Smartphone ini menjalankan Pure XOS 13 berbasis Android 13. Disebut Pure XOS karena Infinix mengklaim telah mengurangi aplikasi bawaan di smartphone, serta bebas iklan.

Infinix GT 10 Pro tersedia dalam dua pilihan warna yakni Cyber Black dan Mirage Silver. Di pasar global, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 240 atau sekitar Rp 3,6 juta.  


Infinix Note 30 dan Note 30 Pro Meluncur di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi

Infinix
Infinix resmi memperkeanlkan Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro untuk pasar Indonesia. (Dok: Infinix)

Di Indonesia sendiri, Infinix juga secara resmi meluncurkan smartphone teranyar mereka, yakni Infinix Note 30 dan Note 30 Pro. Ini merupakan seri Note pertama di Tanah Air tahun ini.

Dalam peluncuran Note 30 Series, Infinix juga menghadirkan kolaborasi spesial dalam bentuk Note 30 Series Exclusive Edition Box Bersama MLBB & ONIC Esports.

Paket kolaborasi ini termasuk Infinix x ONIC eSports Jersey, Infinix Semiconductor Mobile Phone Cooler, dan Infinix TWS.

Sementara untuk harga Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro di Indonesia adalah:

Infinix Note 30 - Rp 2.499.000

Infinix Note 30 Pro - Rp 3.099.000

Smartphone ini mengusung fitur 45W All-Round FastCharge di Note 30, serta 68W untuk Note 30 Pro, untuk baterainya yang berkapasitas 5000 mAh. Infinix Note 30 Pro juga bisa diisi baterainya tanpa kabel atau wireless 15W.  

Terdapat juga fitur Bypass mode, untuk menyaring arus untuk memasok daya langsung ke mainboard yang menjaga temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu rata-rata turun hingga 2℃ sampai 7℃.

Fitur ini diklaim menjaga temperatur smartphone, memungkinkan pengguna untuk bermain game sekaligus mengisi daya smartphone dengan tetap nyaman. Selain itu, dengan Reverse Charge, Note 30 Series dapat mengisi daya perangkat lain


Spesifikasi Lengkap Infinix Note 30 Series

Infinix
Infinix Note 30 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. (Dok: Infinix)

Infinix Note 30 Series juga didukung fitur Intelligent Power E-IQ, yang menggunakan algoritma AI untuk melindungi perangkat dari pengisian daya berlebihan.

Infinix Note 30 Series menampilkan refresh rate 120Hz, yang ditingkatkan dengan Smart Refresh dan Magellan Engine. Keduanya juga menyertakan Eye-Care Mode dengan Sertifikasi TUV Rheinland.

Untuk layarnya, Infinix Note 30 Pro mengusung AMOLED 10-bit dengan kecerahan puncak 900 nits. Di sektor audio, terdapat speaker ganda stereo yang dikonfigurasi khusus oleh JBL dan disertifikasi oleh Hi-Res.

Infinix Note 30 dan Note 30 Pro dilengkapi chipset MediaTek Helio G99 dengan arsitektur 6nm. 

Infinix Note 30 Series juga hadir dengan kombinasi RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB, serta ROM internal 256 GB yang dapat diperluas hingga 2 TB.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya