Top 3 Tekno: 4 Tim Free Fire Indonesia akan Berlaga di Esports World Cup 2024 Jadi Sorotan

Empat tim Free Fire Indonesia akan berlaga di ajang Esports World Cup: Free Fire 2024 di Riyadh, Arab Saudi pada 10-14 Juli 2024.

oleh Iskandar diperbarui 02 Jun 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 12:30 WIB
FFWS SEA 2024 Spring
Panggung Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring yang baru saja berakhir. (Dok: Garena Free Fire)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai empat tim Free Fire Indonesia yang akan berlaga di ajang Esports World Cup: Free Fire 2024 di Riyadh, Arab Saudi pada 10-14 Juli 2024, menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (1/6/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Apple Vision yang dirumorkan akan segera hadir untuk pasar global pada Juli 2024.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024

Kompetisi Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring telah resmi berakhir. Keluar sebagai juara adalah Team Falcons dari Thailand yang mengakhiri puasa gelar selama lima tahun terakhir.

Kendati tim asal Indonesia tidak berhasil meraih gelar tim terbaik di FFWS SEA 2024 Spring, bukan berarti mereka pulang dengan tangan hampa. Sebab, empat tim terbaik Indonesia berhasil mengamankan tiket ke Esports World Cup: Free Fire 2024 di Riyadh, Arab Saudi pada 10-14 Juli 2024.

Adapun empat tim asal Indonesia yang berhasil melaju ke event global tersebut adalah Evos Divine, Onic Olympus, Indostars,dan RRQ Kazu.

Dengan empat wakil, Indonesia pun siap membuktikan performanya di kompetisi dunia sekaligus membalas kekalahan di FFWS SEA.

Untuk diketahui, performa tim Free Fire asal Indonesia sebenarnya terbilang apik. Evos Divine dan Onic Olympus berhasil memberikan kejutan dengan penampilan agresif di Grand Finals.

Evos Divine bahkan berhasil mencetak tiga booyah dan meraih peringkat ke-4, hanya terpaut beberapa poin dari posisi puncak.

"Kami telah melakukan banyak perbaikan di Grand Finals, baik dari segi strategi maupun eksekusi," tutur Coach Evos Divine, Ahmad "Afm" Fadly Masturoh dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (1/6/2024).

Lebih lanjut ia menuturkan, "Fokus kami sekarang adalah Esports World Cup: Free Fire 2024 di Riyadh."

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Apple Vision Pro Siap Gebrak Pasar Global Juli 2024

Apple Vision Pro (Apple)
Apple Vision Pro (Apple)

Setelah lebih dari tiga bulan resmi dijual di Amerika Serikat, Apple Vision dirumorkan akan segera hadir untuk pasar global. Kabarnya, headset perdana Apple itu akan diperkenalkan ke pasar lebih luas pada Juli 2024.

Menurut laporan terbaru dari MacRumors, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (1/6/2024), Apple akan meluncurkan Vision Pro di Inggris, Kanada, dan Tiongkok pada minggu ketiga atau keempat Juli tahun ini.

Laporan itu juga menyebut kalau toko Apple di Inggris telah menerima sejumlah perabotan dan furnitur baru, seperti sofa. Kehadiran furnitur baru itu disebut untuk mendukung kehadiran pelanggan yang ingin mencoba Vision Pro secara langsung.

Tak hanya itu, beberapa toko Apple di Inggris kabarnya juga akan melakukan penyegaran tampilan interior pada bulan depan. Hal ini dilakukan kemungkinan untuk mengakomodasi furnitur baru dan materi promosi terkait Apple Vision Pro.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Apple memang akan mengungkap informasi soal ketersediaan Vision Pro secara global pada gelaran WWDC 2024 yang digelar sebentar lagi.

Laporan jurnalis Bloomberg Mark Gurman menyebut kalau Apple sudah melatih sejumlah staf toko mereka di luar Amerika Serikat mengenai demo dan proses penjualan Vision Pro.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Game Marvel Rivals Siap Menggebrak PS5, Xbox Series X/S, dan PC

Marvel Rivals
Para karakter yang akan hadir dalam gim Marvel Rivals (Dok.NetEase/Marvel)

Kabar gembira bagi para penggemar karakter komik Marvel. Sebab, game baru berjudul Marvel Rivals yang sudah lama dinantikan akan segera hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series S.

Mengutip informasi dari Polygon, Sabtu (1/6/2024), pengumuan soal kehadiran Marvel Rivals ini disampaikan pada acara PlayStation State of Play. Bersama pengumuman itu pula, uji coba closed beta disebut akan segera dilakukan pada Juli 2024.

Dikembangan oleh NetEase, Marvel Rivals merupakan game PVP shooter 6v6 yang mempertemukan karakter superhero dari Marvel Comics. Sebelumnya, Marvel Rivals sudah lebih dulu memulai uji coba alpha di PC dan berhasil menarik perhatian para gamer.

Ada 10 karakter Marvel yang dikonfirmasi sejauh ini akan hadir di game tersebut, mulai dari Black Panther, Doctor Strange, Groot, hingga Iron Man. Sebagai tambahan, ada pula Venom dan Adam Warlock.

Di Marvel Rivals, pemain akan disuguhkan para karakter superhero yang dibagi dalam tiga role berbeda berdasarkan kekuatan mereka, yakni Vanguard, Duelist, dan Strategist. Setiap role memiliki keunggulan dan gaya bermain main masing-masing.

Selain mengandalkan peran dari kekuatan unik masing-masing karakter superhero Marvel, Marvel Rivals juga menghadirkan kemampuan Team-Up Abilities. Dengan kemampuan ini, pemain bisa berkolaborasi dengan rekan satu tim dan mengeluarkan kekuatan gabungan.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya