Ini Harga iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang Baru Saja Dirilis!

Apple resmi meluncurkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dengan chipset A18 Pro, kamera 48MP, tombol kamera khusus, dan warna baru Desert Titanium. Cek harga dan spesifikasi lengkapnya di sini!

oleh Yuslianson diperbarui 10 Sep 2024, 03:04 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2024, 03:03 WIB
iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max
iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. (Doc: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan lini smartphone terbarunya, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, bersamaan dengan model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Seperti model iPhone Pro sebelumnya, Apple sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur terbaru untuk mendukung pengalaman pengguna lebih optimal.

Dalam acara yang digelar di Steve Jobs Theater, di Apple Park, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan iPhone 16 Pro dan Pro Max dibuat dengan Apple Intelligence.

Tidak hanya itu, kedua model Pro juga dilengkapi dengan chipset A18 Pro yang lebih bertenaga, kamera 48MP dengan teknologi fusion, serta tombol khusus kamera.

Tersedia dalam empat varian warna premium, yaitu Black Titanium, White Titanium, Natural Titanium, dan pilihan baru yang elegan, Desert Titanium, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max memberikan kesan mewah dan modern.

Harga iPhone 16 Pro dan Pro Max

Mengenai harga iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, kamu dapat mengeceknya di bawah ini.

  • iPhone 16 Pro mulai dari USD 999 (sekitar Rp 15,4 juta) untuk model 128GB
  • iPhone 16 Pro Max mulai dari USD 1.199 (sekitar Rp 18,5 juta) untuk model 256GB

Pre-order iPhone 16 Series dimulai pada Selasa, 9 September, waktu setempat, dan akan tersedia di pasar pada 20 September 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apple Resmi Luncurkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max

<p>iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. (Doc: Apple)</p>

Apple resmi memperkenalkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dalam gelaran Apple Event, Selasa (10/9/2024) dini hari WIB.

Mengusung tema "It's Glowtime", CEO Tim Cook, menyebut iPhone 16 series dibuat berdasarkan teknologi Apple Intelligence dari awal.

Chipset dan Performa Lebih Cepat

Pada model iPhone terbaru ini, iPhone 16 Pro dan Pro Max ditenagai oleh chipset terbaru Apple, A18 Pro, yang diklaim hadir dengan performa luar biasa.

Apple mengatakan, GPU baru inin sudah mendukung ray tracing 2x lebih cepat dalam game, memberikan pengalaman gaming lebih realistis.

Lebih dari itu, chipset ini juga lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya, serta mampu melakukan transfer data lebih cepat melalui USB.

 


Desain Premium dengan Material Titanium

<p>Berapa harga iPhone 16 Pro series? (Doc: Apple)</p>

Apple tidak hanya meningkatkan performa, tetapi juga memperbarui desain. Greg "Joz" Joswiak, SVP Worldwide Marketing, menyebut kedua model iPhone ini hadir dengan layar berukuran 6,3 inci untuk iPhone 16 Pro dan 6,9 inci untuk iPhone 16 Pro Max.

"Kedua ponsel ini sudah menggunakan material titanium kelas lima sehingga iPhone terasa lebih ringan dan kuat, serta tersedia dalam empat warna," kata Greg.

Kamera Fusion 48MP: Teknologi Fotografi Tingkat Lanjut

Dalam hal fotografi, iPhone 16 Pro dan Pro Max dilengkapi dengan kamera utama 48MP "Fusion Camera", kamera ultrawide 48MP, dan kamera telefoto 12MP dengan kemampuan zoom 5x.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur baru yang memungkinkan mereka mengubah tampilan foto setelah gambar diambil.

Video juga tidak kalah canggih, dengan kemampuan merekam dalam 4K 120fps. Tak hanya itu, iPhone 16 Pro mendukung audio spasial dengan empat mikrofon berkualitas studio, ideal untuk produksi video dan musik.

 

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya