eFootball Resmi Ramaikan FIFAe World Cup 2024, Kualifikasi Sudah Dimulai!

Kualifikasi FIFAe World Cup 2024 telah dimulai dengan eFootball sebagai game kompetisi utama. Gamer Indonesia punya peluang besar untuk bersinar di turnamen internasional ini!

oleh Yuslianson diperbarui 12 Okt 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 08:00 WIB
eFootball Resmi Hadir di FIFAe World Cup 2024, Babak Kualifikasi Sudah Dimulai!
eFootball Resmi Hadir di FIFAe World Cup 2024, Babak Kualifikasi Sudah Dimulai! (Doc: Konami)

Liputan6.com, Jakarta - eFootball, game buatan Konami dipastikan masuk ke dalam daftar game yang akan dipertandingkan dalam ajang kompetisi esports bergengsi FIFAe World Cup 2024.

Gamer dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, kini berkesempatan untuk mengikuti turnamen esports besar ini dan membuktikan diri sebagai pemain terbaik di panggung internasional.

Apa itu FIFAe World Cup 2024?

FIFAe World Cup 2024 adalah turnamen esports populer diadakan oleh FIFA, menggabungkan dua katefori kompetisi, yaitu konsol (PS4 dan PS5) dan mobile.

Turnamen ini akan menjadi ajang kompetisi bagi para pemain eFootball dari berbagai negara, termasuk 18 negara terpilih untuk bersaing hingga babak final diadakan secara offline pada akhir 2024.

Bagi pemain setia game Konami di Indonesia, inilah kesempatan besar bagi kamu untuk berkompetisi melawan pemain-pemain eFootball terbaik dari berbagai negara.

Jika berhasil lolos dari kualifikasi nasional dan memenangkan babak awal, pemain akan mendapatkan tiket menuju FIFAe World Cup 2024 Final dan bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia.

Jadwal dan Sistem Turnamen eFootball:

Turnamen ini dibagi menjadi tiga tahap utama:

  1. Kualifikasi In-Game: Pada 10 - 20 Oktober 2024, gamer dari seluruh dunia dapat mengikuti kualifikasi in-game eFootball, terdiri dari tiga babak.
  2. Fase Nominasi Nasional: Pada 28 Oktober - 3 November 2024, kualifikasi nasional akan diadakan di 18 negara, termasuk Indonesia.
  3. Babak Final FIFAe World Cup 2024: Para pemenang akan melanjutkan ke babak final digelar offline pada akhir tahun.

Bagi peserta berhasil memenangkan kualifikasi in-game, berkesempatan juga mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa 50 eFootball coin, 5.000 eFootball point, 30.000 Exp, dan 3 skill training program.

Hadiah ini akan menjadi insentif tambahan bagi para gamer untuk berpartisipasi dalam ajang esports besar ini.

 

18 Negara Siap Bertarung di Panggung Dunia

<p>Konami Manjakan Fans eFootball dengan Update Besar-besaran, Ini Detailnya! (Doc: Konami)</p>

Tahun ini, 18 negara dari lima benua siap berkompetisi di FIFAe World Cup 2024 Finals. Negara-negara seperti Jepang, Thailand, Indonesia, Korea Selatan, India, Malaysia, dan Arab Saudi akan mewakili benua Asia.

Dari Eropa, tujuh negara termasuk Prancis, Spanyol, Portugal, Turki, Belanda, Polandia, dan Inggris siap mengirimkan para pemain terbaiknya.

Sementara itu, Maroko akan bertarung mewakili Afrika, Kosta Rika untuk Amerika Utara, dan Brazil serta Argentina dari Amerika Selatan.

Ini adalah salah satu kompetisi esports terbesar di dunia, di mana gamer terbaik dari setiap negara akan menunjukkan keahlian mereka di panggung global.

 

Kesempatan Besar untuk Gamer Indonesia

Konami luncurkan eFootball sebagai pengganti PES. (Twitter/eFootball)

Bagi gamer Indonesia, ini adalah kesempatan emas untuk bersinar di panggung dunia. Dengan keterlibatan Indonesia dalam 18 negara yang berpartisipasi, para pemain lokal dapat berkompetisi dalam Fase Nominasi Nasional dan berpotensi melaju hingga babak final.

Dengan persiapan yang matang dan semangat kompetitif, bukan tidak mungkin Indonesia dapat melahirkan juara dunia FIFAe World Cup tahun ini.

Jadi tunggu apalagi, segera persiapkan diri dan buktikan kemampuanmu dalam FIFAe World Cup 2024 di eFootball!

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya