Apple Akan Rilis OS X Mavericks Akhir Oktober?

Sejak resmi diumumkan, hingga kini OS X Mavericks masih dalam tahap pengujian.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 09 Sep 2013, 09:22 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2013, 09:22 WIB
maverric-130908b.jpg

Berbeda dengan tren yang kerap digunakan untuk penamaan platform personal computer besutannya, untuk pertama kalinya Apple menggunakan nama salah satu kota kecil di Amerika Serikat. Sejak resmi diumumkan, hingga kini OS X Mavericks masih dalam tahap pengujian.

Menurut sumber disebutkan jika Apple akan secara resmi merilis sistem operasi OS X 10.9 Mavericks pada akhir Oktober. Spekulasi ini terkait dengan rencana kehadiran iOS 7 yang disebut akan rilis pada beberapa hari mendatang.

Dilansir laman 9to5Mac, Minggu (8/9/2013), kehadiran Mavericks pada akhir Oktober terkait dengan tradisi Apple yang merilis OS X Lion dan OS X Mountain Lion di periode yang sama beberapa tahun sebelumnya.

Sejak diperkenalkan di pesta developer WWDC bulan Juni lalu, Mavericks sudah memasuki beberapa fase pengembangan. Sejumlah peningkatan dan dukungan fitur multi-window, browser Safari yang lebih cepat, serta beberapa aplikasi khas Apple pun kabarnya akan didesain ulang.

Di saat yang bersamaan, perusahaan asal Cupertino ini diprediksi akan merilis Mac terbaru. Bukan tidak mungkin jika Apple juga akan memperkenalkan sistem operasi dan perangkat Mac teranyarnya di saat yang bersamaan. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya