[VIDEO] Gran Turismo 6 Sertakan Sirkuit Terganas di Australia

Sirkuit baru tersebut adalah sirkuit Mount Panorama yang ada di Australia dan lebih populer dengan sebutan Bathurst.

oleh Adhi Maulana diperbarui 07 Okt 2013, 15:10 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2013, 15:10 WIB
gran-tourismo-131007b.jpg
Beberapa waktu lalu, baik Sony maupun Poliphony Digital telah mengkonfirmasi kehadiran seri terbaru video game balap Gran Turismo 6 (GT 6) yang akan meluncur di akhir tahun 2013.

Hal itu tampaknya memang bakal segera terwujud. Pasalnya, baru-baru ini Polyphony Digital dan Sony secara resmi telah meluncurkan sebuah video trailer terbaru dari GT6 yang mengungkapkan sebuah sirkuit baru yang disertakan.

Sirkuit baru yang dimunculkan di video trailer itu adalah sirkuit Mount Panorama yang ada di Australia dan lebih populer dengan sebutan Bathurst. Sirkuit ini pasti sudah tak asing lagi bagi para pecinya video game dan olahraga balap mobil.

Menurut yang dilansirl laman IGN, Senin (7/10/2013), ini merupakan kali pertama sirkuit Bathurst disertakan di seri video game Gran Turismo. Sirkuit yang yang berada di wilayah New South Wales, Australia, dan telah dibuka sejak tahun 1983 silam ini dikenal sebagai salah satu track balap mobil tersulit di dunia.

Bahkan, banyak orang yang menyamakan tingkat kesulitan track ini setara dengan sirkuit paling tersohor di dunia, Nurburgring, yang berlokasi di Jerman. Oleh karena itu, tak sedikit pula yang yang menyebut Bathurst dengan julukan Nurburgring-nya Australia.

Beberapa waktu lalu, CEO Polyphony Kazunori Yamauchi mengungkapkan bahwa GT6 akan menghadirkan total 33 sirkuit dengan 71 layout berbeda. Sebanyak 19 di antaranya adalah sirkuit yang benar-benar baru dihadirkan. Untuk jumlah mobil, pihak pengembang menjanjikan total 200 mobil lebih banyak dibandingkan GT5, di mana 1200 di antaranya sudah tersedia saat dirilis, dan akan lebih banyak lagi mobil yang hadir dalam bentuk downloadable content (DLC) setelah dirilis nanti.

DLC yang tersedia untuk GT6 bukan hanya menyediakan mobil saja. Karena Polyphony juga mengungkapkan setiap bulannya mereka akan merilis sirkuit-sirkuit baru dalam format DLC. (dhi/dew)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya