Resmi Dibuka, Indocomtech 2013 Diharap Dongkrak ICT Indonesia

Ajang pameran Indocomtech diharapkan bisa membantu negara untuk memajukan potensi ICT yang ada di Indonesia.

oleh Denny Mahardy diperbarui 30 Okt 2013, 17:10 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2013, 17:10 WIB
indocomtech-131030c.jpg
Ajang tahunan Indocomtech kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran perangkat informasi komunikasi dan teknologi (ICT) akhir tahun itupun secara resmi telah dibuka.

Menurut Rudi Rusdiah, Dewan Penasihat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), industri ICT Indonesia masih akan terus berkembang. Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta merupakan magnet bagi produsen perangkat ICT.

Indonesia merupakan pasar potensial bagi produsen perangkat gadget di pasar global. Data dari International Data Corporation (IDC) memprediksi belanja TI di Indonesia akan mencapai USD 14,7 miliar. Rudi menilai potensi pasar yang terus membesar bisa dimanfaatkan untuk memajukan Indonesia di kancah internasional.

Hal senada diungkapkan oleh Syukri Batubara, Direktur Jenderal Penyelenggara  Pos dan Informatika Menkominfo pada acara Opening Ceremony Indocomtech 2013, Rabu (30/10/2013) di JCC.

"Industri ICT tak akan habis digali, kita harus kembangkan terus karena sekarang ini tolak ukur kemajuan negara diukur dari ketersediaan ICT-nya," kata Syukri.

Syukri menilai ajang pameran seperti Indocomtech bisa membantu negara memajukan potensi ICT yang ada. Pameran Indocomtech sendiri akan diselenggarakan mulai Rabu, 30 Oktober hingga Minggu, 3 November 2013. Lebih dari 250 peserta pameran berpartisipasi menggelar berbagai promosi untuk mendapatkan perhatian pengunjung. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya