Ini Bocoran Tampilan Launcher Firefox Untuk Android

Nampaknya ini menjadi cara baru yang dipakai Mozilla untuk memikat hati pengguna Android dan beralih ke ponsel bersistem operasi Firefox.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 07 Feb 2014, 10:33 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 10:33 WIB
good-140206c.jpg

Meski sudah merilis sistem operasi ponsel pintar OS Firefox, namun Mozilla nampaknya tidak dapat memungkiri popularitas Android. Sebagai pesaing dengan pasar dominan saat ini, Mozilla pun berupaya menyusup ke dalam popularitas sistem operasi pesaingnya itu.

Hari ini Mozilla secara resmi membocorkan kehadiran launcher Firefox yang dirilis khusus untuk perangkat Android. Nampaknya ini menjadi cara baru yang dipakai Mozilla untuk memikat hati pengguna Android dan beralih ke ponsel dengan sistem operasi Firefox.

Launcher yang diperkenalkan pertama kali di Konferensi InContext merupakan hasil kerjasama Mozilla dan EverythingMe. Mozilla menyebut launcher besutannya bisa memberikan pengalaman web mobile yang lebih baik - terlepas dari platform atau perangkat yang digunakan.

"Firefox launcher for Android memudahkan pengguna menemukan konten yang diinginkan dan dioptimalkan dengan cara pengguna saat menggunakan ponsel," tulis Mozilla melalui blog resmi perusahaan.

Aplikasi ini mengintegrasikan pencarian contextual adaptive dari Everything Me hingga mampu menawarkan pengalaman menelusuri laman web yang intuitif.

Perusahaan yang mengawali debut sebagai pembesut mesin pencari ini menyebut saat ini launcher versi beta tengah dalam tahap pengujian. Nantinya ketika aplikasi unggulan ini selesai, Mozilla memastikan akan ada update baru untuk para pengguna Android.


Baca juga:
Susul Mozilla, Opera Akan Ikut Lahirkan Platform Mobile?
Minim Tombol, Aplikasi Browser Opera Janjikan Pengalaman Unik
Android Makin Melesat, Pengguna BlackBerry Melorot 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya