Kilas Indonesia: Jelang Ramadan, Aksi Pembobolan Rumah Meningkat

Puluhan warga dan polisi mengepung pelaku pembobol rumah di Samarinda, Kalimantan Timur.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jun 2015, 17:33 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2015, 17:33 WIB
Kilas Indonesia: Jelang Ramadan, Aksi Pembobolan Rumah Meningkat
Puluhan warga dan polisi mengepung pelaku pembobol rumah di Samarinda, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Samarinda - Aksi pembobolan rumah cenderung meningkat jelang Ramadan. Puluhan warga dan polisi mengepung pelaku pembobol rumah di Samarinda, Kalimantan Timur. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (17/6/15).

Polresta Samarinda mengungkap aksi pembobolan rumah mewah di Jalan Jenderal Gatot Subroto Gang 12, Samarinda, Kalimantan Timur. Polisi menduga para perampok masih berada di dalam rumah, namun ternyata komplotan itu sudah kabur. Hanya tertinggal linggis dan 2 badik.

Jelang Ramadan, pembobolan rumah marak di Samarinda dengan sasaran rumah mewah yang ditinggal penghuninya.

Sementara itu di Solo, Jawa Tengah, belasan warga membagikan telur gratis kepada para pengguna jalan. Telur yang dibagikan merupakan telur matang yang siap disantap warga yang akan berpuasa.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, ratusan warga mengikuti acara mancing bareng yang diselenggarakan pemerintah kabupaten. Sebanyak 1,5 ton ikan gurame dan ikan patin disiapkan di dalam kolam.

Tradisi mancing bareng merupakan kegiatan rutin tahunan bagi warga yang merayakan munggahan atau hari pertama puasa Ramadan.

Berlokasi di objek mata air Cokro, Klaten, Jawa Tengah, ratusan warga melakukan tradisi padusan atau mandi untuk membersihkan diri pada sumber mata air alami. Warga percaya, mandi sebelum memasuki bulan puasa bisa membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh. (Nda/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya