Gudang Elpiji Oplosan Meledak, 2 Pekerja Alami Luka Bakar

Polisi temukan barang bukti 300 buah tabung gas ukuran 3, 12 dan 40 kilogram dan selang suntik untuk pengoplosan.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2015, 06:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2015, 06:00 WIB
Oplos Gas Elpiji Meledak, 2 Pekerja di Bogor Alami Luka Bakar
Polisi temukan barang bukti 300 buah tabung gas ukuran 3, 12 dan 40 kilogram dan selang suntik untuk pengoplosan.

Liputan6.com, Bogor - Tempat pengoplosan gas Elpiji bersubsidi yang berada di Perumahan Griya Bukit Jaya, Hunung Putri, Bogor, Jawa Barat, meledak. Ledakan tersebut nyaris meluluhlatakkan rumah tersebut dan melukai dua pekerja yang tengah mengoplos.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (4/9/2015), dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan barang bukti berupa 300 buah tabung gas ukuran 3, 12 dan 40 kilogram dan selang suntik untuk pengoplosan.

Keterangan saksi pun menguatkan indikasi kegiatan ilegal itu. Ledakan sendiri terjadi saat kedua pekerja itu tengah menyuntik gas dari tabung 3 kilogram ke tabung gas 12 dan 40 kilogram.

Pemilik usaha oplosan ini sudah ditangkap polisi untuk dimintai keterangan. Jika pemilik tak bisa menunjukkan kelengkapan legal usahanya, Supriadi akan dijerat dengan Undang Undang Konsumen dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Korban luka bakar hingga kini masih dalam perawatan rumah sakit dan dijaga ketat oleh polisi. Hal itu untuk menjamin penyelidikan kasus ledakan dan legalitas usaha itu bisa berjalan baik. (Dan/Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya