VIDEO: Razia Daging Busuk Tak Layak Konsumsi di Jakarta

Dari hasil pemeriksaan ditemukan lebih dari 30 kg daging ayam, daging sapi, dan hati ayam dalam kemasan yang kondisinya busuk.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Des 2015, 02:45 WIB
Diterbitkan 19 Des 2015, 02:45 WIB
20151218-Daging Busuk-Jakarta
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Pengawasan ketahanan pangan melalui inspeksi mendadak atau sidak terus digelar oleh Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (18/12/2015), kali ini sasaran sidak adalah pasar modern di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh bahan makanan terutama daging sapi, daging ayam, hati ayam dalam kemasan, makanan laut, dan buah - buahan.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan lebih dari 30 kg daging ayam, daging sapi, hati ayam dalam kemasan, cumi, dan udang yang kondisinya busuk serta sangat tidak layak konsumsi.

Untuk menarik minat pembeli, menjelang Natal dan Tahun Baru, bahan makanan yang sudah tak layak konsumsi itu dibanderol dengan diskon besar hingga 50%.

Petugas memberikan sanksi teguran keras kepada pihak pengelola dan memusnahkan bahan makanan yang tidak layak dikonsumsi dengan cara direndam cairan kimia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya