VIDEO: Razia Makanan Kedaluarsa Jelang Natal

Sasaran sidak kali ini adalah bahan pangan potongan dan dalam kemasan, seperti daging sapi, daging ayam, sosis hingga bakso.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Des 2015, 08:39 WIB
Diterbitkan 18 Des 2015, 08:39 WIB
VIDEO: Razia Makanan di Pasar Modern dan Tradisonal Jelang Natal
sasaran sidak kali ini adalah bahan pangan potongan dan dalam kemasan, seperti daging sapi, daging ayam, sosis hingga bakso.

Liputan6.com, Jakarta - Guna meminimalisasi maraknya peredaran daging ayam tiren dan bahan makanan yang tidak layak konsumsi jelang perayaan natal dan tahun baru, petugas Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) menggelar inspeksi mendadak di sejumlah pasar. Sidak dilakukan di sejumlah pasar modern di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 17 Desember 2015 pagi. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/12/2015), sasaran kali ini adalah bahan pangan potongan dan dalam kemasan, seperti daging sapi daging ayam sosis hingga bakso. 

Meski tidak ditemukan adanya ayam tiren, petugas menemukan sejumlah daging ayam yang teksturnya sudah tidak mulus lagi dan mendapati beberapa bakso dalam kemasan yang sudah kedaluarsa. Salah satu kemasannya bahkan didapati lalat yang telah mati.

‎Agar tidak lagi dijual bebas, daging ayam yang tekstur dagingnya rusak serta bakso yang sudah kedaluarsa langsung dimusnahkan petugas dengan cara disirami cairan kimia.

 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya