Jendela Dunia: Badai Salju di Ukraina Menewaskan 5 Orang

Sementara 45 lainnya terluka akibat kecelakaan lalu lintas, yang terjadi karena permukaan jalan raya dilapisi es.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Jan 2017, 18:46 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2017, 18:46 WIB
Badai Salju di Ukraina
Badai salju yang melanda kawasan Ukraina mengakibatkan suhu turun hingga minus 25 derajat Celcius.

Liputan6.com, Kiev - Badai salju yang melanda kawasan Ukraina mengakibatkan suhu turun hingga minus 25 derajat Celcius. Lima orang tewas dan 45 lainnya terluka akibat kecelakaan lalu lintas, yang terjadi karena permukaan jalan raya dilapisi es.

Pemerintah pun menutup sejumlah ruas jalan karena tertutup salju. Puluhan kendaraan terjebak es beku. Penerbangan dan layanan kereta juga terganggu. Sementara badai salju diperkirakan belum berakhir. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/1/2017).

Di Thailand Selatan, banjir yang melanda sejak awal tahun baru lalu merendam ribuan desa dan mengganggu aktivitas jutaan warga.

Banjir merendam wilayah 10 provinsi dan menewaskan 21 orang. Sementara 20 ruas jalan utama di Thailand Selatan lumpuh. Satu-satunya jalur kereta utama menuju Thailand Selatan dihentikan. Ribuan turis pun memilih keluar dari Thailand.

Di Zenica, Bosnia, cuaca dingin ekstrem menyebabkan Sungai Bosna membeku. Bekunya sungai terpanjang di Bosnia ini dikhawatirkan mengganggu aliran air bersih untuk warga.

Sementara suhu di Sarajevo mencapai minus 22 derajad Celsius, menyebabkan Sungai Miljacka membeku dan warga sulit beraktivitas di luar gedung. Suhu dingin di Bosnia kali ini bertahan di sekitar minus 21 derajad Celsius dan diprediksi akan berlanjut hingga pertengahan pekan depan.

Sementara di Yerusalem, keamanan kota ini diperketat menyusul insiden serangan truk terhadap sekelompok tentara Israel pada Minggu 8 Januari 2017, yang menewaskan empat orang dan melukai 17 lainnya.

Polisi Israel memblokir sejumlah pintu masuk ke permukiman Palestina, Jabel Mukaber, di Jerusalem Timur, dan memeriksa semua kendaraan yang melintas dari daerah asal pelaku serangan truk, Fadi Qunbar. Sembilan tersangka ditangkap.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya