Jokowi Ingin Promosi Asian Games 2018 hingga ke Luar Negeri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) untuk persiapan Asian Games 2018 pada Jumat pagi ini.

oleh Septian Deny diperbarui 04 Mei 2018, 10:39 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 10:39 WIB
Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games saat menerima 272 perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. (Merdeka.com/Titin Supriatin)
Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games saat menerima 272 perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. (Merdeka.com/Titin Supriatin)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) untuk persiapan Asian Games 2018. Gelaran pesta olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada Agustus mendatang.

Dalam pembukaan ratas, Jokowi menekankan pentingnya promosi dan sosialisasi terkait pelaksanaan ajang olahraga tersebut.

"Pada ratas pagi ini terkait persiapan Asian Games saat rapat di (Istana) Bogor saya sudah menekankan mengenai pentingnya promosi, publikasi, marketing dari Asian Games, dari waktu ke waktu dikerjakan baik menyasar publik dalam negeri," ujar dia di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Target promosi dari ajang ini bukan hanya di dalam negeri, tapi juga negara lain. Dengan demikian, masyarakat di negara-negara yang berpartisipasi bisa turut menyaksikan gelaran olahraga ini.

"Tentu saja target promosi negara Asia, peserta Asian Games. Tujuannya hanya satu, agar dalam waktu semakin dekat ini Asian Games mulai hangat dibicarakan, mulai panas dibicarakan, dan kita harapkan pada saat pembukaan itu sudah menjadi sebuah demam Asian Games," tandas dia.


Jaket Khusus

Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sekitar 272 perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia. Pertemuan dilakukan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018). (dok. Merdeka.com/Supriatin)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games saat menerima 272 perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. Penggunaan jaket ini jadi ajang promosi Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

"Semua saya ajak sama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games," ujar Jokowi di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis 3 Mei 2018.

Jokowi menginginkan, semua unsur ikut memperkenalkan pagelaran olahraga yang dilaksanakan setiap empat tahun ini.

Baik dari jajaran menteri kabinet kerja sampai masyarakat. Promosi Asian Games ke-18 bisa dilakukan dengan menggunakan kaus atau jaket Asian Games.

"Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, mau pakai jaket Asian Games seperti ini boleh. Ini (jaket Asian Games) akan saya pakai terus ke mana pun," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya